Penemuan Mayat di Sungai Aceh Gegerkan Warga Desa Miruk Aceh Besar
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH - Sesosok mayat di Sungai Aceh menggegerkan warga Desa Miruk, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Identitas mayat yang ditemukan mengapung tersebut tidak diketahui. 

"Saya lihat pertama, setelah itu langsung saya laporkan ke pihak Koramil," terang Fajriadi, warga Miruk, di Aceh Besar, Rabu, 15 Juni, dikutip VOI dari Antara.

Penemuan Mayat di Sungai Aceh

Dia menjelaskan, mayat tersebut pertama kali dilihat sekitar pukul 08.14 WIB. Lokasi penemuan mayat tersebut bersebelahan dengan kebun milik Fajriadi. Setelah itu, Fajriadi melaporkannya kepada Koramil setempat.

Penemuan mayat tanpa identitas dan busana itu menghebohkan warga setempat, bahkan sempat membuat jalan nasional macet. Tim Basarnas Banda Aceh kemudian melakukan evakuasi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol M. Ryan Citra Yudha, mengatakan mayat pria itu dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh untuk dilakukan visum hingga autopsi.

"Kita visum dan autopsi supaya kita tahu identitas mayat ini, dari ciri-ciri dan lain-lain akan kita dapatkan, penyebab kematian juga bisa kita dapatkan," katanya.

Laporan Orang Hilang

Ryan menyampaikan, beberapa waktu lalu pihaknya juga menerima laporan terkait orang hilang, dan pihaknya segera mengkonfirmasi temuan mayat ini.

"Kita minta pihak keluarga yang merasa kehilangan juga bisa melaporkan secepatnya agar bisa dilakukan proses pencocokan (identitas mayat)," kata Kompol Ryan.