Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Terjadi di Sebagian Besar Wilayah saat Siang
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan akan terjadi di sebagian besar wilayah Aceh.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari hujan ringan akan terjadi di banyak daerah, antara lain Simeulue, Sabang, Pidie Jaya, Pidie, Banda Aceh, Aceh Tamiang, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Besar, Aceh Barat Daya, dan Aceh Barat.   

Cuaca Aceh, Hujan pada Siang Hari

Pada siang hari, sebagian besar wilayah Aceh akan diguyur hujan. Beberapa daerah bahkan berpotensi mengalami hujan petir, seperti Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tengah, Aceh Utara, Langsa, dan Pidie Jaya. Daerah yang kemungkinan tak diguyur hujan antara lain Simeulue, Banda Aceh, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Jaya, Aceh Besar, dan Aceh Barat.

Malam hari, beberapa wilayah masih akan diguyur hujan ringan hingga sedang. Daerah tersebut antara lain Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, Pidie Jaya, Sabang, dan Simeulue.   

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait