Kasus COVID-19 di Banda Aceh Tak Ada Penambahan, Seharusnya Berstatus Hijau
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

ACEH - Tak ada penambahan kasus COVID-19 di Banda Aceh dalam sebulan terakhir (sejak April 2022). Hal tersebut disampaikan oleh Satgas COVID-19 Banda Aceh.

"Alhamdulillah, sudah lima pekan Banda Aceh tanpa penambahan kasus COVID-19," terang Wakil Sekretaris Satgas COVID-19 Banda Aceh, Rizal Abdillah, dikutip VOI dari Antara, Selasa, 24 Mei.

Kasus COVID-19 di Banda Aceh

Dia menjelaskan, berdasarkan data terakhir Dinas Kesehatan (Dinkes) Banda Aceh, hingga Selasa, 24 Mei, kasus COVID-19 di Banda Aceh belum ada penambahan. Pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri bahkan sudah tidak ada.

Secara kumulatif, terang Rizal, kasus di Banda Aceh sejak COVID-19 melanda bertahan pada angka 9.626 orang. Dari total kasus tersebut, sebanyak 9.285 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 341 orang meninggal dunia.

Pemerintah Banda Aceh tidak pernah berhenti melakukan pemeriksaan COVID-19 terhadap warganya di rumah sakit serta beberapa laboratorium lainnya.

"Kita tetap ada melakukan tes, tetapi hasil tesnya memang dilaporkan tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19," ujarnya.

Status Persebaran COVID-19 Banda Aceh

Rizal mengatakan, melihat perkembangan hari ini seharusnya Banda Aceh sudah berada pada posisi zona hijau (aman dari penularan), namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari satgas pusat.

"Posisi hijau sekarang harusnya, tapi kita masih menunggu dari Satgas untuk posisinya," kata Kepala BPBD Banda Aceh itu.

Untuk diketahui, Mendagri juga sudah mengeluarkan surat terbaru mengenai status daerah, di mana Banda Aceh masih bertahan di level I COVID-19 bersama dengan Kota Sabang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Satgas: Sebulan Lebih Banda Aceh Tanpa Penambahan Pasien COVID-19.

Selain kasus COVID-19 di Banda Aceh, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.