Ustaz Abdul Somad Tak Boleh Berlibur di Singapura, Para Pendukung Demo di Kedubes
Ustaz Abdul Somad/Foto: Antara

Bagikan:

ACEH - Hari ini massa pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) akan mengadakan demonstrasi di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura, Jakarta. Ini dilakukan karena mereka tidak terima dengan penolakan pihak Singapura ketika UAS akan masuk ke negara tersebut untuk berlibur. 

"Surat pemberitahuan sudah diberikan ke Ditintelkam Polda Metro," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan, Jumat, 20 Mei, dikutip VOI.

Pengamanan Demo Pendukung Ustaz Abdul Somad

Dalam surat pemberitahuan terebut, total pendemo yang terlibat sekitar 50 orang. Skema pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian akan disesuaikan dengan hal tersebut. 

Meski demikian, Zulpan tidak merinci jumlah personel yang diturunkan dalam skema tersebut. Dia hanya menyampaikan, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) telah menerapkan pengamanan ketat di seluruh Kedubes yang berlokasi di Jakarta.

"Kita lihat juga dari penyampaian yang akan menyampaikan pendapat juga kan mereka menyampaikan perkiraan massa 50, kita lihat juga dari pemberitahuan itu kita sesuaikanlah," kata Zulpan.

Tuntutan Pendukung Ustaz Abdul Somad

Sebagai informasi, massa dari Perisa bakal menggelar aksi demonstrasi di depan Kedubes Singapura, hari ini, sekitar pukul 13.00 WIB.

Aksi demonstrasi ini buntut ditolaknya UAS saat akan masuk ke Singapura. Padahal, penceramah itu hanya berniat liburan.

Dalam aksi demonstrasi itu, massa menuntut mengusir Dubes Singapura dari Indonesia. Hal itu dilakukan jika tak ada permintaan maaf ke rakyat Indonesia dalam kurun waktu 2x24 jam.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ditetapkan Not to Land, Massa Pendukung Ustaz Abdul Somad Akan Demo di Depan Kedubes Singapura.

Selain Ustaz Abdul Somad, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.