Salah Satu Ruangan Gedung Basarnas Dilahap si Jago Merah
Petugas memadamkan api di kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) di Jalan Angkasa Raya Blok B15/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

ACEH – Terjadi kebakaran di gedung utama kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) yang berlokasi di Jalan Angkasa Raya Blok B15, Kav 2-3, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Si jago merah melahap sebuah ruangan berukuran 4x6 meter2 di lantai 1 yang digunakan sebagai ruang istirahat Kepala Pusat Data Basarnas.

"Objek yang terbakar kasur-kasur di ruang istirahat kepala pusat data di gedung utama Basarnas. Proses pemadaman dilakukan tujuh unit mobil damkar dengan 28 personel petugas pemadam kebakaran (damkar)," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul Cahyono saat dikonfirmasi VOI, Senin 1 November.

Kebakaran di Kantor Basarnas Diduga Akibat Korsleting

Berdasarkan dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

"Dugaan akibat korsleting kabel listrik dari kulkas. Kerugian ditaksir mencapai Rp120 juta," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan petugas dengan penyemprotan air dari tujuh unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

Hingga kini, penyebab kebakaran masih ditangani Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat.

Artikek ini telah tayang dengan judul Ruang Istirahat Kepala Pusat Data Basarnas Terbakar, Diduga Korsleting Kabel Kulkas.

Selain kebakaran di Basarnas, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!