BTS Tidak Akan Tampil dalam Pelantikan Presiden Terpilih Korsel
BTS (Foto: Ig @bts.bighitofficial)

Bagikan:

ACEH - Dalam upacaya pelantikan presiden terpilih Korea Selatan, Yoon Suk-yeol, grup k-pop BTS tidak akan diundang untuk tampil. Sebelumnya, panitia persiapan pelantikan mempertimbangkan untuk menghadirkan boyband tersebut pada upacara pelantikan yang digelar di halaman Majelis Nasional pada 10 Mei 2022.

Penggemar BTS melontarkan kritik terhadap kabar tersebut. Mereka meminta BTS tidak dipolitisasi. Ketua Panitia Pelantikan mereskons kritik tersebut pada Senin, 11 April dengan tidak akan mengundang BTS.

"Kami yakin tidak akan cocok untuk mengundang BTS kali ini," kata ketua panitia acara pelantikan, Park Joo-sun, dikutip VOI dari Yonhap.

BTS Tak Diundang dalam Acara Pelantikan Presiden Korea Selatan

Dia menjelaskan, presiden terpilih ingin mengadakan upacara sederhana yang mempromosikan persatuan nasional bersama dengan anak-anak, populasi rentan, dan bintang yang kurang dikenal.

"Apalagi dengan anggaran yang terbatas untuk acara peresmian, mungkin sulit untuk mengundang bintang idola global, seperti BTS, jadi kami memutuskan untuk tidak mengundang mereka kali ini," katanya.

Park berharap akan ada kesempatan untuk mengundang BTS ke acara mendatang yang lebih sesuai dengan status dan ketenaran grup tersebut. Dia juga menolak anggapan upacara pelantikan sebagai "acara politik", dengan mengatakan bahwa upacara tersebut merupakan acara kenegaraan yang diatur oleh undang-undang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Anggaran Terbatas, Panitia Pelantikan Presiden Korea Selatan Tak Sangggup Undang BTS.

Selain BTS, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.