Polda Aceh Lakukan Pengamanan Jelang Ulang Tahun GAM
Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy (ANTARA/M Haris SA)

Bagikan:

ACEH – Polda Aceh meningkatkan pengamanan menjelang peringatan hari lahir Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Ulang tahun GAM diperingati setiap tanggal 4 Desember.

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, pengamanan dilakukan dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

"Pengamanan yang dilakukan dalam bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis," terang Winardy, Kamis, 2 Desember.

Tempat-Tempat Tertentu Dapat Pengamanan Jelang Ulang Tahun GAM

Ia menjelaskan bahwa Polda Aceh juga telah melaksanakan apel pengamanan milad GAM. Sebanyak 2.000-an personel dikerahkan di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Winardy melanjutkan, pihaknya juga melakukan pengamanan di tempa-tempat tertentu, seperti Makam Wali Nanggroe Hasan Tiro dan Meuligo Wali Nanggroe di Kabupaten Aceh Besar.

"Pengamanan juga dilakukan di Masjid Raya Baiturrahman, Kantor DPR Aceh, serta Kantor Gubernur Aceh di Kota Banda Aceh," kata Winardy, dikutip VOI dari Antara.

Ketika apel dilakukan, tambah Winardy, Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar, berpesan kepada semua personel agar lebih mengedepankan pendekatan kepada masyarakat saat pengamanan dilakukan.

"Kepada personel di lapangan, melaksanakan tugas bersikap humanis dan memedomani aturan yang berlaku serta lebih mengedepankan pencegahan," kata Winardy.

Artikel ini telah tayang dengan judul Jelang Milad GAM, Polda Aceh Tingkatkan Pengamanan.

Selain ulang tahun GAM, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.