Hafiz dari Riau Jadi yang Terbaik dalam MHQH Tingkat Nasional
Bayu Wibisono (Foto: ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Bayu Wibisono, hafiz dari Riau, berhasil menjuarai Musabaqah Hafalan Qur'an dan Hadist (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Abu Suud Tingkat Nasional ke-14 tahun 2022 yang digelar selama beberapa hari di Jakarta.

"Kita ikut berbangga karena anak-anak Riau terus menorehkan prestasi di level nasional dan internasional," terang Gubernur Riau, H. Syamsuar, dikutip VOI dari ANTARA, Sabtu, 26 Maret.

Prestasi Hafiz dari Riau

Gelaran MHQH diikuti oleh perwakilan dari 34 provinsi di Tanah Air. Dalam ajang tersebut, Bayu berhasil menjadi juara terbaik I.

"Mudah-mudahan prestasi Bayu ini jadi motivasi bagi anak-anak Riau yang lain bahwa kita juga bisa bersaing bahkan bisa menjadi yang terbaik jika kita bersungguh-sungguh," kata Syamsuar.

Bayu merupakan orang yang telah menorehkan banyak prestasi membanggakan bagi Provinsi Riau. Beberapa capaiannya adalah juara pertama Tahfiz 10 Juz pada MTQ Nasional 2020 di Padang, Sumatra Barat; juara kedua Tahfiz 20 juz pada STQ Nasional 2021 di Sofifi, Maluku Utara; juara pertama Tahfiz 10 juz MHQH ke-13 di Jakarta; dan terbaru, juara pertama Tahfiz 20 juz MHQH ke-14 tahun 2022 di Jakarta.

Acara Ditutup Wakil Menteri Agama

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi, menutup rangkaian Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Hadis (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 Tahun 2022 pada Jumat, 25 Maret, malam. Kompetisi nasional ini dimulai pada Selasa, 22 Maret 2022 dengan peserta 250 penghafal Al-Qur'an dan hadis dari 34 provinsi di Indonesia.

Peserta merupakan santri dan pelajar dari pondok pesantren dan madrasah seluruh Indonesia. Dalam sambutannya mewakili Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Wamenag berharap musabaqah memiliki dampak sosial bagi masyarakat.

"Gema musabaqah ini lebih jauh diharapkan memberi dampak sosial dan sentuhan syiar dakwah yang berkesan kepada masyarakat dan bangsa kita yang penuh dinamika dan tantangan dewasa ini," ungkap Wamenag. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Perkenalkan, Bayu Wibisono Hafiz Terbaik I MHQH Nasional dari Riau.

Selain hafiz dari Riau, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh. 

Terkait