Berita Olahraga: Tiket Perempat Final All England Dikantongi 4 Ganda Putra Garuda
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Foto: Antara)

Bagikan:

ACEH - Empat ganda putra timnas bulu tangkis Indonesia masuk babak 8 besar All England 2022. Para wakil Indonesia ini berhasil lolos dari babak 16 besar yang berlangsung di Birmingham, Inggris, pada Kamis, 17 Maret.

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke perempat final usai menundukkan wakil Jepang, pasangan Akira Koga/Taichi Saito, dengan rubber game 15-21, 21-18, 21-18.

"Mereka bermain dengan bertahan yang baik, kami harus lebih sabar saja tadi," ungkap Kevin melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat, dikutip VOI dari Antara.

Langkah Ganda Putra RI Menuju 8 Besar All England 

Pasangan berjuluk Minions ini mencapai babak 8 besar bukan dengan usaha yang mudah. Dalam pertandingan yang berdurasi 68 menit, keduanya mesti berjuang keras untuk bisa mengalahkan ganda putra peringkat ke-22 dunia itu.

Di tengah pertandingan, Marcus bahkan sempat meminta tim medis untuk memeriksa kondisi pergelangan kakinya.

"Hari ini lawan bermain sangat bagus dan tidak mudah mati. Beruntung kami bisa menang. Tadi agak sakit anklenya, lumayan ganggu tapi saya coba paksa saja," Marcus menceritakan.

Kesuksesan Minions disusul ganda putra peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, usai mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan. The Daddies, julukkan Hendra/Ahsan, unggul dalam laga rubber game 19-21, 21-17, 21-14 atas pasangan asal China itu.

Tak hanya dari atlet utama, dua pasangan pelapis yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando juga ikut menyumbang kemenangan menuju perempat final perdana mereka di All England.

Bagas/Fikri yang tampil bersamaan dengan Minions di pertandingan sesi pertama, mengalahkan ganda putra asal Malaysia Teo ee Yi/Ong Yew Sin dalam pertemuan perdana dengan skor 24-22, 13-21, 21-17.

Setelah mengandaskan pasangan peringkat ke-11, selanjutnya Bagas/Fikri akan menghadapi lawan berat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang yang sedang berada dalam performa puncak.

Terakhir, pasangan Daniel/Leo juga tak ingin ketinggalan mengikuti jejak rekan dan senior sepelatnas mereka dengan menyingkirkan Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong.

Kemenangan Daniel/Leo juga harus melalui rubber game seperti ketiga ganda putra Indonesia lainnya. Kali ini pasangan peringkat ke-29 ini mengamankan skor 20-22, 24-22, 21-16 setelah berjuang 67 menit.

Lawan Timnas dalam 8 Besar All England

Berikut jadwal pertandingan perempat final ganda putra Indonesia di All England 2022 hari Jumat:

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen

3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

4. Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando vs He Ji Ting/Tan Qiang

Artikel ini telah tayang dengan judul Ini Dia 4 Ganda Putra Indonesia yang Tembus Perempat Final All England 2022.

Selain berita All England 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.