Berita Aceh Terkini: Minyak Goreng Tersedia di Pasar Murah  se-Aceh
FOTO ILUSTRASI VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH - Dalam penyelenggaraan pasar murah di 23 kabupaten/kota di Aceh, pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyiapkan kurang lebih 202 ton minyak goreng.

"Pasar murah se-Aceh ini rencananya kita laksanakan pada 19--22 Maret 2022, ini sedang diatur apa bisa serentak atau tidak," terang Kepala Disperindag Aceh, Mohd Tanwier, di Banda Aceh, Selasa, 15 Maret, dikutip VOI dari Antara.

BACA JUGA:


Minyak Goreng dan Sembako Murah Lain Ada di Pasar Murah

Dia menjelaskan, dalam pasar murah tahun ini pihaknya menyediakan beberapa jenis sembako, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung, dan telur ayam yang disubsidi.

Data Disperindag Aceh menunjukkan, selain 202 ton minyak goreng, sembako yang disediakan untuk pasar murah tersebut adalah beras 138 ton, gula pasir 192 ton, tepung 23 ton, dan telur sebanyak 694 ribu butir.

Sembako itu kemudian dibagikan ke 23 kabupaten/kota dengan jumlah rata-rata setiap daerah adalah beras 6 ton, gula pasir 8,3 ton, minyak goreng 8,8 ton, tepung 1 ton, dan telur ayam sebanyak 30.200 butir.

"Jadi kita tidak menentukan paket per paket pada pasar murah ini, seperti biasa saja," ujarnya.

Pasar Murah untuk Masyarakat Aceh Menengah ke Bawah

Tanwier menerangkan, pasar murah digelar dengan tujuan membantu masyarakat Aceh dengan ekonomi menengah ke bawah, serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

"Nantinya barang sembako ini juga disubsidi, masing-masing itemnya disubsidi Rp3 ribu, kecuali untuk telur belum ditentukan," kata Mohd Tanwier.

Untuk pelaksanaan di daerah belum dapat dipastikan apakah diselenggarakan serentak atau tidak, meski ditentukan provinsi, tetapi kemungkinan besar jadwalnya bisa juga berbeda.

"Harusnya kita mengadakannya serentak seluruh kabupaten/kota. Tapi pasokan minyak saat ini masih terkendala, untuk kemasan belum ada, kalau curah masuk terus," tutur Mohd Tanwier.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pemprov Aceh Sediakan 202 Ton Minyak Goreng untuk Pasar Murah.

Selain minyak goreng untuk pasar murah, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait