Panglima TNI COVID-19, Rapat Pimpinan TNI-Polri Diwakili KSAL
Presiden Joko Widodo saat melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI di Istana Negara/Antara

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, terpapar COVID-19. Jokowi menyampaikan kabar tersebut ketika membuka Rapat Pimpinan TNI-Polri yang dilaksanakan di Mabes TNI hari ini, Selasa, 1 Maret.

"Panglima TNI, pagi ini diwakili KSAL karena beliau pagi ini baru terkena COVID-19," ungkap Jokowi dalam sambutannya, dikutip VOI.

KSAL Gantikan Panglima TNI

Sementara, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut hadir 166 Panglima Tinggi TNI-Polri yang hadir secara tatap muka. Sementara yang hadir secara virtual mencapai 266.

"Sehingga jumlah keseluruhan (yang hadir, red) adalah 392 Pati TNI-Polri pada pagi hari ini," ungkapnya.

"Kami sangat bangga dan menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak atas kesediaan waktu untuk menghadiri dan memberikan pembekalan kepada kami semuanya," imbuh Yudo.

Adapun Rapim TNI-Polri periode 2022 membahas sejumlah hal. Hadir dalam kegiatan itu Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang bersama Yudo Margono akan memberikan pengarahan di hadapan perwira tinggi TNI-Polri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Jokowi Ungkap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Positif COVID-19.

Selain Panglima TNI COVID-19, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.