Kasus COVID-19 di Aceh Meningkat, Terjadi Penambahan 126 Pasien
Ilustrasi - Petugas memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara (ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh menyampaikan bahwa per Rabu, 23 Februari, terjadi penambahan kasus COVID-19 di Aceh sebanyak 126 orang. Total pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri (isoman) adalah 909 orang.

“Penambahan kasus baru harian ini paling banyak masyarakat Kota Banda Aceh. Ini perlu terus menjadi perhatian agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terang Jubir Satgas COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Rabu, 23 Februari, dikutip VOI dari Antara.

Penambahan Kasus COVID-19 di Aceh

Dia menjelaskan, pasien COVID-19 dalam perawatan terus bertambah seiring peningkatan kasus konfirmasi baru dalam empat pekan terakhir di Aceh.

Saat ini 119 penderita COVID-19 dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Aceh. Sementara, 790 penderita tanpa gejala atau mengalami ringan sedang melakukan isolasi mandiri.

"Kita doakan penderita COVID-19 yang sedang menjalani perawatan segera sembuh, dan tak ada lagi korban virus corona yang meninggal dunia di Aceh," katanya.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Aceh, warga Banda Aceh yang dilaporkan terinfeksi corona per Rabu lalu sebanyak 41 orang, kemudian warga Pidie 12 orang, warga Aceh Besar dan Lhokseumawe 10 orang, Aceh Barat dan Aceh Utara tujuh orang serta warga Langsa lima orang.

Kemudian warga Bireuen empat orang, Simeulue dan Kota Subulussalam tiga orang. Sedangkan Sabang, Gayo Lues, Aceh Tengah, Aceh Timur, dan Aceh Tenggara masing-masing dua orang, serta Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, dan Pidie Jaya sama-sama satu orang.

Data Pasien COVID-19 di Aceh

Selain kasus baru, kata Saifullah, pasien sembuh juga bertambah 53 orang yakni warga Banda Aceh 26 orang, warga Bireuen dan Aceh Singkil delapan orang, Aceh Selatan, Aceh Tamiang dan Pidie tiga orang, serta masing-masing satu orang warga Langsa dan Sabang.

“Dalam 24 jam terakhir ini ada tiga orang penderita COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia yaitu warga Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Utara,” katanya.

Hingga kini, secara akumulasi kasus COVID-19 di Aceh mencapai 39.683 orang, di antaranya pasien sembuh sebanyak 36.694 orang, kasus meninggal dunia 2.080 orang, serta pasien dalam perawatan atau isolasi mandiri 909 orang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kasus COVID di Aceh Bertambah 126 Hari Ini, Paling Banyak di Banda Aceh 41 Orang.

Selain kasus COVID-19 di Aceh, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.