Seorang Bayi Dibuang di Desa Lamaseh Aceh, Diletakkan di Dalam Kardus Lengkap dengan Perlengkapan Bayi
Seorang warga didampingi anggota polisi menggendong bayi yang ditemukan di depan rumah warga Lampaseh Aceh, di Banda Aceh, Rabu (29/12/2021) (ANTARA/HO)

Bagikan:

ACEH - Satreskrim Polresta Banda Aceh menyelidiki kasus bayi dibuang yang ditemukan di depan rumah warga di Desa Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan berusia tiga bulan. 

"Iya tentunya kita tetap akan menyelidiki siapa orang tua dari bayi tersebut," terang Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M. Ryan Citra Yudha, dikutip VOI dari Antara, Rabu, 29 Desember.

Polisi Cari Orang Tua Bayi Dibuang

Seorang bayi ditemukan warga di Desa Lampaseh Aceh, Kota Banda Aceh, sekitar pukul 05.30 WIB, Rabu, 29 Desember. Ryan mengatakan, setelah menerima informasi tersebut personel Polsek Ulee Lheue menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Si bayi langsung dievakuasi ke RSUZA Banda Aceh untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan terhadap bayi tersebut," terang Ryan.

Ryan menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi yang menemukannya, bayi tersebut dimasukkan ke dalam sebuah kardus beserta perlengkapannya.

"Menurut saksi yang pertama kali menemukan, bahwa bayi dimasukkan ke dalam kardus lengkap juga dengan perlengkapan bayi yang ditinggalkan oleh pelaku yang menaruh bayi," katanya.

Ryan mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi perempuan tersebut dan mencari orang tuanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bayi Tiga Bulan Dibuang di Depan Rumah Warga, Polisi Banda Aceh Turun Tangan.

Selain bayi dibuang di Banda Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.