Ternyata Ini Manfaat Blueberry untuk Kulit agar Tetap Cantik
Ilustrasi Blueberry (Irita Antonevica/Pexels)

Bagikan:

ACEH – Buah blueberry sering dijadikan topping untuk kue, yoghurt, dan atau es krim. Dengan warna yang indah dan rasa yang manis, buah ini membuat makanan tampak lebih menggoda. Namun, tahukah Anda mengenai manfaat blueberry untuk kulit?

Ya, buah blueberry tak hanya menjadikan makanan tampak cantik, kulit pun bisa menjadi cantik. Ini tak terlepas gizi yang dikandung oleh si buah.

Manfaat Blueberry untuk Kulit yang lebih Indah

  1. Awet muda

Buah ini memiliki warna biru keunguan yang berasal dari tingginya kandungan antioksidan serta senyawa anthocyanin. Nah, ini bisa menjaga keremajaan kulit Anda.

Kulit yang sering terpapar sinar UV dari matahari dan polusi akan membuat kulit terpapar radikal bebas. Jika jumlah radikal bebas lebih banyak dari antioksidan, sel kulit melemah sehingga tanda-tanda penuaan dini mulai muncul. Cobalah tips ini, yaitu dengan mengonsumsi blueberry secara rutin untuk mengembalikan kesehatan sel-sel kulit dengan bantuan antioksidan.

  1. Mengatasi masalah eksim

Penderita eksim sering mengalami kulit gatal serta tekstur kulit kering dan bersisik. Orang yang sering mengalami masalah ini, memiliki kondisi dimana kandungan oksidan dalam tubuhnya sangat rendah.

Untuk mengatasinya, disarankan untuk mengonsumsi blueberry bagi penderita eksim supaya mampu meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh guna mengurangi gejala eksim.

  1. Mengurangi peradangan jerawat

Blueberry merupakan sumber serat yang baik sekaligus sumber karbohidrat rendah glikemik. Kandungan tersebut dapat mengurangi peradangan jerawat.

Kandungan antioksidan yang tinggi dan serat dalam blueberry dipercaya mampu mengurangi pembengkakan akibat jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengonsumsi blueberry secara langsung.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mengandung Antioksidan, Kenali Manfaat Blueberry untuk Kecantikan Kulit.

Selain manfaat blueberry untuk kulit, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.