Mengenal Berbagai Bunga Bermanfaat untuk Kecantikan
Ilustrasi (Chandan Chaurasia/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Kecantikan tak hanya bisa didapatkan dari berbagai produk kecantikan berharga mahal. Ada beberapa bunga bermanfaat untuk kecantikan. Bunga adalah sumber kecantikan alami, dan bahan alami dinilai lebih aman untuk rangkaian perawatan sehingga diminati banyak orang.

Bunga tak hanya memiliki kecantikan untuk dirinya sendiri, tetapi juga memiliki kandungan untuk merawat kulit sehingga manusia bisa tampil lebih cantik. Berikut ini beberapa jenis bunga yang memiliki kandungan yang baik untuk kulit wajah, dikutip VOI dari Highend.

Jenis Bungan Bermanfaat untuk Kecantikan Wajah

Calendula

Jenis bunga ini telah banyak digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan. Ini karena minyak calendula bersifat antiinflamasi sehingga bisa menenangkan kulit iritasi. Calendula juga merupakan antiseptik yang bisa membantu penyembuhan luka dan jerawat. Selain itu, calendula bisa menjaga kelembapan kulit.

Bunga Matahari

Bunga matahari memiliki manfaat kecantikan berupa menjaga kulit tetap sehat dan biasa digunakan dalam bentuk minyak alami. Seperti namanya, ternyata bunga matahari dapat membantu untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari yang dapat berbahaya untuk kulit karena terdapat kandungan vitamin E di dalamnya.

Anggrek

Ekstrak bunga anggrek dapat memberikan kelembapan pada wajah. Kandungan mineral alami pada anggrek, seperti kalsium, zinc, dan magnesium yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. Anggrek juga dapat mengatur pigmentasi kulit sehingga warnanya merata dan kulit menjadi lebih halus.

Teratai

Lotus atau bunga teratai kaya dengan kandungan vitamin C, B kompleks, dan mineral lain yang bermanfaat bagi kulit wajah. Selain itu, bunga Teratai juga memiliki sifat antioksidan, yang akan menutrisi kulit dan menjaganya tetap sehat dan awet muda.

Bagi Anda yang bermasalah dengan sebum, bunga teratai dapat dimanfaatkan untuk mengontrol produksi minyak berlebih, sekaligus menjaga kelembapan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Artikel ini telah tayang dengan judul 4 Ragam Bunga yang Punya Manfaat untuk Kecantikan.

Selain bunga bermanfaat untuk kecantikan, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.