Banjir di Aceh Utara Rendam Tiga Kecamatan
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH –  Banjir kembali merendam tiga kecamatan di Aceh Utara, Provinsi Aceh setelah terjadi hujan deras. Hal tersebut disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara.

Murzani selaku Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Utara mengatakan bahwa ketiga kecamatan tersebut adalah Matangkuli, Pirak Timur, dan Langkahan.

"Banjir kali ini belum termasuk darurat bencana, karena tidak mempengaruhi aktivitas masyarakat. Tidak ada juga warga yang mengungsi akibat banjir tersebut," kata Murzani dikutip VOI dari Antara, Minggu, 21 November.

Penyebab Banjir di Aceh Utara

Ia melanjutkan, banjir disebabkan oleh meluapnya tiga sungai di wilayah tersebut, yaitu Krueng Keureutoe, Krueng Peutoe, dan Krueng Pirak. Banjir dengan ketinggian air mencapai 50 cm

"Banjir tersebut juga perlahan-lahan mulai surut. Adapun desa yang terdampak banjir yakni di Kecamatan Matangkuli sebanyak enam desa, Kecamatan Pirak Timu dan Langkahan masing-masing satu desa," kata Murzani.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama unsur terkait lainnya terus siaga dan memantau titik-titik banjir dan wilayah lain yang berpotensi bencana. BPBD Aceh Utara meminta masyarakat untuk melaporkan perkembangan di lokasi banjir.

"Kami juga mengimbau masyarakat tetap waspada akan banjir susulan, mengingat cuaca masih dalam musim penghujan. Kami juga terus menginformasikan perkembangan terkini terkait cuaca di Aceh Utara," kata Murzani.

Artikel ini telah tayang dengan judul Banjir Kembali Rendam 3 Kecamatan di Aceh Utara.

Selain banjir di Aceh Utara, ikuti berita info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!