Capaian Vaksinasi COVID-19 Indonesia Lima Besar Dunia
ILUSTRASI VAKSINASI (ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Realisasi dosis vaksinasi COVID-19 Indonesia berada pada peringkat ke-5 di dunia dengan 219,48 juta dosis vaksin per 17 November 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Capaian ini hanya lebih rendah dari China, India, Amerika Serikat, dan Brasil,” terang Kepala BKF, Febrio Kacaribu, dikutip VOI dari Antara, Jumat, 19 November.

Dosis pertama telah terealisasi 132,01 juta dosis atau 48,86 persen dari populasi dan 86,28 juta untuk dosis kedua sebanyak 31,93 persen dari populasi.

Kecepatan Vaksinasi COVID-19

Kondisi saat ini, tambah Febrio, kecepatan vaksinasi sekitar 1,5 juta dosis per hari maka pada Maret tahun depan vaksinasi bisa menjangkau sebesar 70 persen penduduk Indonesia.

Ia melanjutkan, angka tersebut akan lebih cepat tercapai jika vaksinasi bisa terus ditingkatkan dari level saat ini.

Oleh sebab itu, pemerintah akan terus melakukan akselerasi vaksinasi COVID-19 untuk menjangkau target populasi sasaran 208 juta penduduk serta tercapainya transisi yang lebih optimal menuju living with endemic.

Namun Febrio menegaskan masyarakat harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan 5M terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Kewaspadaan harus terus dijaga mengingat gelombang pertama COVID-19 di Indonesia terjadi pasca libur Nataru,” tegasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kemenkeu: Tingkat Vaksinasi Indonesia Peringkat ke-5 Dunia.

Selain vaksinasi COVID-19 di Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di !