World Superbike, Penonton Padati Sirkuit Mandalika
Suasana kepadatan penonton di lokasi pembelian dan pengambilan tiket di Parkir Barat Bazar Mandalika (Foto: Antara)

Bagikan:

ACEH –  Hari ini ratusan penonton World Superbike (WSBK) mulai berdatangan ke Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terpantau, parkir barat di Bazar Mandalika yang menjadi lokasi penjualan dan pengambilan tiket sudah dipadati penonton sejak pukul 09.00 WITA. Lokasi tersebut juga menyediakan layanan tes antigen.

Salah satu penonton asal Jakarta bernama Ida mengaku senang bisa dating ke sirkuit Mandalika untuk menonton WSBK. Ia datang ke NTB dari Jakarta bersama sepuluh orang lainnya.

"Ini baru pertama kali nonton WSBK bersama keluarga dan rombongan," ujar Ida di lokasi Bazar Mandalika, Jumat, dikutip VOI dari Antara.

Penonton World Superbike di Mandalika Merasa Senang

Dia mengaku puas dengan pelayanan dari petugas, mulai dari tes antigen hingga pengambilan tiket World Superbike di Mandalika.

"Kalau dari sisi pelayanan puaslah ya. Meskipun ada kekurangan. Mungkin karena ini juga masih baru, masih bisa kita pahamilah," terang Ida.

Terkait keberadaan Sirkuit Mandalika, Ida mengaku bangga karena Indonesia memiliki sirkuit bertaraf internasional.

"Sebagai orang Indonesia, kita bangga sekali Indonesia punya Sirkuit Mandalika. Ini baru WSBK, belum MotoGP. Kita tidak tahu seperti apa nanti karena ini saja sudah ramai," ujar Ida.

Menurut penonton lain bernama Hendrik, yang juga warga Jakarta, ia juga senang bisa hadir ke sirkuit Mandalika karena sebentar lagi akan menyaksikan WSBK.

"Kami senang sekaligus bangga bisa hadir di Sirkuit Mandalika," tegas Hendrik.

Senada dengan itu, Ferry Fajar, yang juga warga Jakarta, mengaku senang berada di tengah-tengah penonton lainnya yang akan menyaksikan WSBK di sirkuit Mandalika.

"Bangga sebagai warga Indonesia sampai punya event sekelas WSBK dan nanti MotoGP. Ini pastinya akan menjadi ikon buat Indonesia," tutur Ferry.

Ia pun mengaku sudah datang ke Lombok sejak Senin,  15 November, bersama dengan dua orang kawannya dari Jakarta untuk menonton WSBK.

"Kita beli tiketnya di Dyandra satu bulan lalu. Kita belinya paket yang harga Rp2,4 juta," jelas Ferry.

Selama di lokasi penyelenggaraan WSBK di Mandalika, ia mengaku tidak menemui kendala dan puas dengan pelayanan yang diberikan petugas.

"Alhamdulillah, tidak ada kendala, petugas mengarahkan cukup jelas," tutup Ferry.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ratusan Penonton WSBK Mulai Padati Sirkuit Mandalika.

Selain World Superbike di sirkuit Mandalika, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!