Motif Pembunuhan Guru di Aceh Barat Adalah Sakit Hati
Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda (ANTARA)

Bagikan:

ACEH –  Polres Aceh Barat berhasil meringkus JH (45), warga Desa Suak Timah, Kabupaten Aceh Barat, yang merupakan pelaku pembunuhan guru SMK bernama Fitriani (45). Diketahui, pelaku merupakan perangkat desa.

"Pelaku yang ditangkap ini sebagai kepala dusun. Tersangka merupakan tetangga korban," terang Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda, di Meulaboh, dikutip VOI dari Antara, Rabu, 17 November.

Menurut Arga, polisi berhasil menangkap pelaku setelah melakukan penyelidikan panjang terhadap kasus tersebut.

Pelaku Pembunuhan Guru Sakit Hari kepada Korban

Polisi juga mengamankan barang bukti yang digunakan oleh pelaku untuk mengakhiri hidup korban, yaitu sebuah batu. Turut diamankan pula sebuah kalung perhiasan emas yang digunakan oleh korban.

Kapolres menjelaskan, dugaan motif pembunuhan adalah sakit hati karena pelaku dihina berulangkali oleh korban sehingga pelaku menaruh dendam kepada korban.

Kepada penyidik, terduga pelaku JH juga mengaku telah mengambil perhiasan korban sebanyak 60 mayam atau sekitar 180 gram lebih, dan sebagian perhiasan telah dijual oleh terduga pelaku.

“Dari 60 mayam perhiasan korban, sebanyak 30 mayam berhasil kita amankan. Sisa perhiasannya sudah dijual pelaku,” kata kapolres.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Guru di Aceh, Pelaku Sakit Hati Dihina Berulangkali.

Selain pembunuhan guru di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!