Mengenal Nayel Nassar, Pria Muslim yang Menjadi Menantu Bill Gates
Nayel Nasser dan Jennifer Gates. (Instagram/@nayelnassar)

Bagikan:

ACEH – Pada 15 Oktober anak sulung Bill Gates, Jennifer Katharine, menikah dengan Nayel Nassar. Putri sulung konglomerat dunia itu dinikahi secara Islam sebab Nayel merupakan seorang muslim.

Siapa pria yang bisa menikahi putri salah satu orang terkaya di dunia itu? Nayel Nassar merupakan seorang atlet berkuda. Ia menikahi Jenniffer Gates dengan biaya perayaan mencapai kurang lebih Rp28 miliar. Keduanya melakukan ijab kabul di Westchester County pada pekan lalu.

Sementara, prosesi perayaan pernikahan digelar secara tertutup di taman seluas 142 hektare di North Salem, New York, Amerika Serikat (AS). Pesta mewah tersebut menunjukkan bahwa Nayel bukanlah orang sembarangan.

Profil Nayel Nassar, Menantu Bill Gates

Nayel Nasser lahir pada 21 Januari 1991 di Chicago, Illinois, AS. Orang tua Nayel terbilang orang yang cukup kaya.

Sebelum pindah ke AS pada 2009, orang tua Nayel sempat tinggal dan memiliki bisnis arsitektur serta desain interior di Kuwait. Dengan kekayaan orang tua, Nayel bisa mengikuti pelatihan berkuda di Eropa.

Nayel bahkan sudah menekuni hobi berkuda sejak berusia 5 tahun. Berjalannya waktu, ia semakin serius menjalani hobinya sebagai tapakan karier.

Impiannya pun tak sia-sia, Nayel tampil pada Olimpiade 2020 lalu, Nayel mewakili Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 meski tidak menyabet medali emas.

Nayel juga masuk dalam 50 besar atlet kuda terbaik di dunia. Berdasarkan data International Federation of Equestrian Sports, Nayel menempati peringkat 41 di seluruh dunia.

Nayel pernah berprestasi pada ajang Longines FEI World Cup Jumping Wellington yang berlangsung pada Februari tahun 2019. Saat itu dia menjadi juara dan berhak atas hadiah 216 ribu dolar AS atau sekitar Rp3 miliar (asumsi Rp 14.000 per dolar AS).

Dari perjalanan karier cemerlangnya sepabagi atlet berkuda, Nayel memiliki kekayaan bersih sekitar 100 juta dolar AS atau setara Rp1,4 triliun. Data tersebut menurut laporan The Daily Biography.

Nayel telah berpacaran dengan Jennifer Gates sejak Januari 2017. Setelah empat tahun menjalin cinta, mereka akhirnya memutuskan menikah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Siapa Nayel Nassar, Pria Muslim Atlet Berkuda asal Mesir Berharta Rp1,4 Triliun yang Menikahi Anak Konglomerat Bill Gates.

Selain profil Nayel Nassar, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!