Beri Ucapan Selamat di Twitter karena Juara Piala Thomas, Menpora serta Jajaran Ditampar Cibiran
Foto yang diunggah akun Twitter Kemenpora (KEMENPORA_RI)

Bagikan:

Aceh - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengucapkan selamat atas prestasi para atlet bulu tangkis di Piala Thomas 2020 melalui akun Twitter @KEMENPORA_RI. Unggahan tersebut banjir reaksi, terutama yang bernada negatif, termasuk yang ditujukan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Sejumlah warganet meminta Zainudin Amali, Menpora, untuk mengundurkan diri. Ada pula yang berpendapat soal pergantian jajaran birokrasi di Kemenpora dan saran untuk melakukan tes wawasan kebangsaan (TWK).

"Tim Bulutangkis Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas 2020 Tahun 2021! Tim Indonesia berhasil mengungguli Tim Cina dengan 3 poin kemenangan sekaligus. Selamat! Indonesia bangga, Indonesia Juara!" cuit akun Kemenpora, dikutip Senin, 18 Oktober.

Cibiran Warganet Twitter terhadap Menpora dan Jajarannya

Warganet merasa geram dan membanjiri unggahan tersebut dengan berbagai cibiran.

"Pengurusmu perlu tak ganti satpam BCA?," sindir akun @AremaFC.

"Kayaknya kementerian perlu TWK ini," balas akun @HadiRizky_****

Ada juga warganet yang membuat poling di unggahan ini dengan bertanya.

Setujukah kamu jika Menpora mengundurkan diri karena Merah Putih tidak berkibar di perhelatan Piala Thomas,?" pada emerson_Yyuntho.

Rupanya poling ini direspons ramai oleh warganet. Sebanyak 96 persen, per pukul 2.29 WIB menyatakan setuju. Sebanyak 1 persen tidak setuju, ragu-ragu 1 persen, dan 2 persen menyatakan abstain.

Kemarahan warganet terkait tidak dikibarkannya bendera Merah Putih saat Piala Thomas akibat sanksi WADA (Badan Antidoping Dunia). Sebagai gantinya bendera PBSI yang dikibarkan.

Selain Indonesia, Korea Utara, dan Thailand juga dinyatakan tidak patuh oleh Badan Antidoping Dunia (WADA), sehingga dijatuhi sanksi.

Salah satu sanksinya adalah atlet dari tiga negara tersebut masih diizinkan turun di kejuaraan regional, kontinental, dan dunia, namun tidak bisa mengibarkan bendera nasional mereka selain di olimpiade.

Artikel ini telah tayang dengan judul Situs Kemenpora Banjir Cibiran Warganet, Minta Zainudin Amali Mundur, Pengurus Diganti Satpam BCA Sampai Usul TWK.

Selain Kemenpora dan Menpora, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!