Giatkan Vaksinasi COVID-19, Pemkab Aceh Barat Gandeng Pemuka Agama Islam
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

Aceh - Pemkab Aceh Barat menggandeng para ulama dan teungku (pemuka agama Islam) untuk menggiatkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah Aceh Barat, Provinsi Aceh.

“Dengan dilibatkannya peran ulama, maka diharapkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 ini semakin meningkat setiap harinya,” terang Bupati Aceh Barat, Ramli MS, di Meulaboh, Kamis, 14 Oktober, dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan, pada hakikatnya COVID-19 merupakan takdir yang sudah ditetapkan oleh Allah Swt. kepada umat manusia. Meski begitu, perlu dilakukan upaya antisipasi untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Salah satu bentuk ikhtiar tersebut, kata Ramli MS, adalah dengan penyuntikan vaksin COVID-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh virus COVID-19.

Bupati Aceh Barat Mengajak Masyarakat Vaksinasi COVID-19

Menurutnya, vaksin COVID-19 sama halnya dengan vaksin lainnya seperti vaksin folio atau meningitis yang disuntik kepada jemaah calon haji (CJH) atau calon jemaah umrah, yang berfungsi meningkatkan ketahanan tubuh dari segala serangan virus jahat yang menjangkiti tubuh manusia.

“Vaksin itu sehat dan aman karena telah melalui berbagai uji klinis yang dilakukan oleh dokter dan para ahli, tidak mungkin pemerintah memberikan vaksin yang dapat merugikan rakyat,” kata Ramli MS.

Bupati Aceh Barat mengajak masyarakat termasuk dari kalangan santri dan ulama, agar jangan ragu untuk melakukan vaksinasi karena manfaat vaksin tersebut sangat besar bagi tubuh di tengah pandemi saat ini.

Selain itu, Bupati Ramli MS meminta kepada tenaga kesehatan agar teliti dalam melakukan skrining terhadap calon penerima vaksin COVID-19, guna memastikan apakah seseorang tersebut sehat atau tidak untuk diberi vaksin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Aceh Barat Gandeng Ulama Tingkatkan Vaksinasi COVID-19 di Masyarakat.

Selain vaksinasi COVID-19 di Aceh Barat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!