Target Vaksinasi COVID-19 pada Anak di Aceh Selatan Adalah 22.134 Anak
Ilustrasi (DOK ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Pemkab Aceh Selatan memiliki target vaksinasi COVID-19 kepada 22.134 anak usia enam hingga sebelas tahun. Menurut keterangan Sekda Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma, vaksinasi itu untuk melindungi anak dari penularan dan penyebaran COVID-19.

"Hingga kini kami mendata 22.134 anak menjadi sasaran vaksinasi COVID-19. Vaksinasi anak ini menyasar sekolah-sekolah, pesantren, serta komunitas di luar sekolah," terang Cut Syazalisma di Aceh Selatan, Selasa, 25 Januari, dikutip VOI dari Antara.

Vaksinasi COVID-19 Anak Demi Kekebalan Komunitas 

Dia menerangkan, program tersebut demi mempercepat terciptanya kekebalan komunitas dan bagian amanat dari pemerintah pusat untuk melindungi masyarakat, termasuk anak-anak.

Cut Syazalisma mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi anak membutuhkan kerja sama dan dukungan berbagai pihak, terutama orang tua, agar program nasional tersebut berjalan lancar dan sukses.

"Alasan penting mengapa anak usia sekolah perlu vaksinasi karena mereka rentan terhadap virus. Mereka belajar tatap muka, sehingga berisiko tertular dan menularkan COVID-19," kata dia.

Kunci Penanganan COVID-19

Ia mengatakan pandemi COVID 19 telah menyebabkan banyak perubahan dan penyesuaian semua bidang. Saat ini semua pihak dihadapkan pada situasi mengharuskan untuk bahu-membahu menangani COVID-19.

"Kunci keberhasilan menangani pandemi COVID-19 sangat dipengaruhi banyak faktor, di antaranya vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan," kata dia. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Aceh Selatan Targetkan 22.134 Anak Usia 6-11 Tahun Terima Vaksin COVID-19.