Vaksinasi COVID-19 Pelajar SMP Banda Aceh Baru 30 Persen
Ilustrasi tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pelajar di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (ANTARA)

Bagikan:

ACEH – Ribuan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Banda Aceh, Aceh, telah melakukan vaksinasi COVID-19. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Banda Aceh, Sulaiman Bakri, mengungkapkan, capaian vaksinasi COVID-19 baru berkisar 30 persen dari total pelajar tingkat SMP, yaitu sekitar 9.000 orang.

"Lebih kurang sekitar 2.500 sampai 3.000 sudah divaksin, termasuk yang melakukan vaksinasi secara mandiri," terang Sulaiman Bakri di Banda Aceh, Senin, 4 Oktober, dikutip dari Antara.

Sulaiman mengatakan, vaksinasi COVID-19 pelajar masih berjalan meski batas waktu pertama yang ditetapkan adalah 30 September 2021. Pada prinsipnya, tidak ada pembatasan waktu untuk proses vaksinasi.

Oleh sebab itu, Sulaiman mengimbau masyrakat untuk melakukan vaksinasi demi meningkatkan imun para pelajar.

"Kami imbau (vaksinasi) karena ini untuk anak kita, supaya dapat terhindar dari risiko penularan COVID-19," ujarnya.

Vaksinasi COVID-19 Pelajar di Banda Aceh Berjalan dengan Baik

Sulaiman menuturkan, selama proses vaksinasi COVID-19 pelajar di Banda Aceh belum ditemukan adanya permasalahan yang berat di lapangan, semua tahapan kegiatan berjalan baik.

"Alhamdulillah kita di Banda Aceh sampai hari ini belum ada masalah yang serius dalam proses vaksinasi ini," demikian Sulaiman.

Saat melakukan tinjauan vaksinasi pelajar Banda Aceh beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, meminta para guru dan kepala sekolah bekerja keras meyakinkan siswanya agar mau melakukan vaksinasi.

Menurut Alhudri, hanya dengan cara tersebut pembelajaran tatap muka dapat digelar kembali ke depannya.

“Kita sudah sangat rindu siswa memenuhi lingkungan sekolah, belajar langsung dan tentu lebih efektif,” katanya.

Artikel ini telah tayan dengan judul Vaksinasi COVID Pelajar di Aceh Baru Menyentuh 3.000 dari Target 9.000 Orang.

Selain vaksinasi COVID-19, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!