Five Vi Sebut Lagu "Ya Thaybah" Syirik, Ini Alasannya
Five Vi (Foto IG @five_vrachmawati)

Bagikan:

ACEH - Sejumlah selebritas memilih hijrah. Setelah itu, beberapa di antaranya melontarkan persepsi yang membuat heboh warganet, salah satunya adalah Five Vi.

Aktris yang dahulu dikenal kerap memamerkan tubuh indahnya itu membuat pernyataan bahwa lagu Ya Thaybah adalah syirik. Five Vi menjadi salah satu selebritas yang belakangan mantap untuk berhijrah.

Melalui akun Instagram, Five Vi memberi alasan mengapa ia menganggap lagu tersebut syirik alias menyekutukan Tuhan.

Alasan Five Vi Menyebut Lagu Ya Thaybah Syirik

"Stop !! perhatikanlan hal berikut ini. 'Ya Thaybah, Ya Thaybah', ini adalah SYIRIK. Iya. Ini jelas SYIRIK. Engkau memanggil/menyeru/berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah," tulisnya di akun @five_vrachmawati.

"Ya Dawal ‘Ayanaa" (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami). Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah? Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu maka engkau telah musyrik!!" lanjutnya.

Lagu Ya Thoybah merupakan lagu religi yang dipopulerkan oleh Haddad Alwi dan Sulis. Lagu ini menjadi salah satu single dalam album “Cinta Rasul Orchestra” yang dirilis pada tahun 2002 silam.

Rupanya Five Vi memberikan arti lagu berdasarkan makna katanya saja. Seringkali unggahan tentang musik haram membuat seleb lain berkomentar.

Artikel ini telah tayang dengan judul Hijrah, Five Vi Sebut Lagu Ya Thaybah Syirik karena Alasan Ini.

Selain Five Vi yang hijrah, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!