Coldplay dan BTS Kolaborasi, Chris Martin Ceritakan Prosesnya
BTS - Coldplay (Twitter @BTS_twt)

Bagikan:

ACEH – Coldplay merilis lagu kolaborasi mereka dengan BTS berjudul My Universe pada Jumat, 24 September. Ini menjadi single ketiga Coldplay dari album terbaru mereka, “Music of the Spheres”, yang akan dirilis Oktober nanti.

Lagu kolaborasi ini menjadi hal yang baru bagi Coldplay sebab dinyanyikan dalam dua bahasa, yaitu Inggris dan Korea. Selain itu, ini adalah pertama kalinya mereka berduet dengan artis K-pop.

Cerita di Balik Lahirnya Kolaborasi Coldplay dengan BTS

Chris Martin, vokalis Coldplay, mengatakan bahwa kolaborasi ini sangat menyenangkan. Kepada Zane Lowe, dia merasa senang dengan proses pengerjaannya. My Universe terinspirasi dari pesan cinta yang dikirim.

“Saya suka mereka, kami suka mereka. Kapan pun ada komunikasi atau musik di antara kami, itu terasa menyenangkan,” kata Chris Martin.

“Saya ingat seseorang bilang, membayangkan jika kita membuat lagu bersama BTS atau semacamnya. Dan kalimat, ‘My universe’ dalam liriknya seperti ‘Oh, ini judul lagu yang keren” lanjutnya.

Setelah menyelesaikan kerangka lagunya, Chris Martin berbicara dengan produser Max Martin, “Saya pikir kita punya lagu untuk BTS.” Mereka kemudian menghubungi BTS dan Chris Martin pergi ke Korea.

My Universe adalah lagu pop yang berisi pesan bahwa tidak ada yang bisa memisahkan orang yang saling mencintai.

Selain My Universe, Coldplay dan BTS akan merilis dokumenter berjudul Inside My Universe pada 26 September.

Adapun album terbaru Coldplay, “Music of the Spheres” akan dirilis pada 15 Oktober mendatang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Coldplay Duet dengan BTS, Chris Martin Senang.

Selain duet BTS dan Coldplay, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!