Mengejutkan! Coldplay Mengumumkan Rencana Pensiun dari Dunia Musik
Grup musik BTS dan Coldplay beraksi dalam gelaran 49th Annual American Music Awards (Foto: ANTARA)

Bagikan:

ACEH – Sebuah kabar mengejudkan datang dari vokalis Coldplay, Chris Martin. Dia menyatakan bahwa band-nya akan pensiun atau berhenti bermusik pada tahun 2025. Pengumuman dari Martin itu dirilis dalam acara radio prarekaman BBC yang ia presentasikan bersama dengan pembawa acara Inggris, Jo Whiley.

“Akankah tiba saatnya Coldplay berhenti?” tanya Whiley kepada Martin.

"Yah, aku tahu...aku bisa memberitahumu," jawabnya terbata-bata.

"Saya pikir kami memiliki tiga lagi rekaman, dan (rekaman) terakhir kami akan keluar tepat pada akhir tahun 2025. Dan saya pikir setelah itu kami hanya akan melakukan tur, dan mungkin kami akan melakukan beberapa hal kolaboratif, tapi, katalog Coldplay sudah selesai," kata Martin dikutip dari VOI dari ANTARA, Jumat, 24 Desember.

Kilas Balik Coldplay

Grup musik ini berisi Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion. Band ini dibentuk di London, Inggris, pada 1996 dan telah merilis sembilan album sejak debut mereka, Parachutes, pada tahun 2000.

Sejak saat itu Coldplay telah memenangkan tujuh piala Grammy dan menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia. Tiga bulan lalu, Coldplay memperpanjang kesepakatannya dengan Warner Music, seperti yang diungkapkan secara eksklusif oleh Variety.

Coldplay menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Parlophone dan Atlantic Records. Sementara rekaman terbaru grup adalah Music of the Spheres, dirilis pada Oktober tahun ini.

Artikel ini telah tayang dengan judul Coldplay Umumkan Rencana Pensiuan Bermusik pada 2025.

Selain rencana pensiun Coldplay, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.