Jokowi Pantau Vaksinasi COVID-19 dalam Tiap Kunjungan Kerja ke Daerah
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

ACEH - Setiap melakukan kujungan kerja ke daerah, Presiden Joko Widodo selalu menyempatkan diri untuk meninjau vaksinasi COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Lokasi penijauan vaksinasi yang disempatkan Jokowi pada pagi hari biasanya di sekolah-sekolah, serta pemukiman yang menyelenggarakan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door).

"Setiap kali saya kunjungan ke daerah saya selalu mengusahakan, pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa," kata Jokowi dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 13 September.

Hari Ini Jokowi Pantau Vaksinasi COVID-19 di Klaten

Jokowi memiliki alasan dirinya selalu menyempatkan untuk meninjau vaksinasi. Dalam kunjungannya di Kabupaten Klaten hari ini, Jokowi ingin memastikan program vaksinasi nasional berjalan dengan baik.

"Karena saya ingin memastikan bahwa pemberian vaksin vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota yang ada di seluruh Tanah Air," ucap Jokowi.

Hari ini, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu (door to door) di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

okowi meninjau pelaksanaan vaksinasi ditemani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Budi Gunawan. Targetnya, ada 8 ribu masyarakat di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo yang divaksinasi hari ini.

Setelah meninjau vaksinasi di Dukuh Ngledok, Jokowi juga dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi serupa di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Lalu, Jokowi berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Di sana, Jokowi akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar se-Kabupaten Sukoharjo serta menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, Jokowi diagendakan untuk menghadiri acara pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), yang rencananya digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tak Pernah Absen Tinjau Vaksinasi COVID Saat Kunker, Jokowi Ingin Pastikan Seluruh Provinsi Berjalan Lancar. Selain vaksinasi covid-19, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!