Saipul Jamil Bebas dari Penjara, Komnas PA Ajak Masyarakat Lakukan Boikot
Saipul Jamil bebas dari penjara di LP Cipinang (VOI)

Bagikan:

ACEH - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) prihatin dengan sambutan yang begitu meriah saat Saipul Jamil bebas dari LP Cipinang. Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, mengatakan, selebrasi bebasnya Saipul bagai menyambut sosok pahlawan. Padahal, Saipul adalah pelaku kejahatan seksual anak di bawah umur.

Arist juga meminta masyarakat untuk memboikot segala bentuk tayangan tentang Saipul Jamil. Selebrasi Saipul ia nilai tidak pantas dan menyakiti hati korban Saipul.

"Saya minta masyarakat memboikot semua tayangan menyangkut tentang SaiPul Jamil. Kita minta masyarakat tiap hari mematikan TV, saat melihat siaran Saipul Jamil," ujar Arist kepada VOI, Senin, 6 September.

Boikot Saipul Jamil si Predetor Anak

Tak hanya itu, Arist akan membuat sebuah petisi untuk masyarakat terkait respons terhadap predator anak itu.

"Kami merespons keluarga korban, karena dua hari lalu korban menelepon saya kecewa (penyambutan Saipul Jamil berlebihan). Kita buat petisi untuk masyarakat yang suka dan tidak suka dengan Saipul Jamil terkait peristiwa itu, bagaimana jika terjadi ke diri kita," kata Arist.

Lebih lanjut, Arist akan bersurat ke Kominfo dan membuat petisi untuk menyikapi Saipul.

"Kita minta semua stasiun TV untuk tidak memberikan kesempatan kepada Saipul Jamil mengisi acara yang ditawarkan, karena itu tidak mendidik dan menyakiti hati korban," tandasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ada Ajakan Matikan TV Jika Melihat Saipul Jamil Tampil di Layar Kaca. Selain boikot Saipul Jamil, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!