3 Cara Menghilangkan Ego dalam Hubungan Demi Kerharmonisan
Ilustrasi (Pexels)

Bagikan:

ACEH - Ego jadi salah satu penyebab yang dapat menghancurkan hubungan cinta. Miskomunikasi dan rasa ingin menang sendiri yang akhirnya memicu pertengkaran, semua diawali dari rasa ego yang tinggi. Anda perlu tahu cara menurunkan ego hubungan jika ingin hubungan yang harmonis. Berikut cara menghilangkan sikap ego dilansir Herworld.

Beberapa Cara Menghilangkan Ego Hubungan

  1. Diskusi untuk menyelesaikan masalah

Menenangkan diri setelah bertengkar memang penting dilakukan. Namun ada baiknya luangkan waktu untuk menjernihkan kembali masalah yang timbul karenanya.

Berusahalah untuk memahami satu sama lain. Berhenti menghakimi dan merasa diri paling benar. Hubungan yang bertahan lama bisa terwujud jika Anda dan pasangan mau sama-sama berkorban.

  1. Berusaha jadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik tidak hanya berlaku saat pasangan sedang dalam suasana hati yang baik saja. Tapi juga saat ia sedang dalam keadaan marah.

Memang, terdengar sulit apalagi jika Anda yang disalahkan. Tapi, kalau Anda menuruti ego untuk marah juga, maka akan sangat sulit mendapat jalan keluar.

Untuk itu jadilah pendengar yang baik. Tidak perlu menyela pembicaraannya, karena yang ia perlukan hanyalah pendengar yang baik.

  1. Tetap mengalah

Mengalah bukan berarti kalah. Anda bisa bisa menghindari pertengkaran yang tidak penting. Setidaknya sampai emosi pasangan benar-benar stabil.

Pastikan Anda juga tidak menghakimi pasangan, khususnya saat emosinya memuncak. Bukannya Anda merasa benar, yang ada hanya akan mendapat sakit hati. Jika Anda ada dalam situasi seperti ini, diam dan mengalah adalah opsi terbaik.

Artikel ini telah tayang dengan judul Agar Tak Terus Bertengkar, Ini Cara Menghilangkan Ego dalam Hubungan.

Selain cara menghilangkan ego dalam hubungan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!