Mantap! Inilah Arti Cium di Kening yang Dilakukan Pasangan Anda
Ilustrasi arti dari kecupan di kening (Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Setiap pasangan punya cara mengekspresikan perasaan cintanya. Misalnya memberi kecupan di pipi, tangan, hingga ciuman “panas” di bibir. Lalu, apa arti dium di kening? Ternyata, ciuman di kening enggak bisa dianggap sepele.

Seseorang yang sering mencium kening pasangannya punya makna yang manis. Dilansir Cosmopolitan, Laurel Steinberg, mengungkapkan bahwa ciuman di kening menggambarkan hubungan emosional yang kuat.

Berbeda dengan ciuman di bagian tubuh yang lain. Kecupan di kening menunjukkan hubungan yang mendalam. Terlebih lagi, ini alasan-alasan seseorang mencium kening pasangannya.

Inilah Arti Cium di Kening dari Pasangan Anda

  1. Mengakui telah menjalin hubungan bermakna

Kecupan di kening dari pasangan Anda sesungguhnya menggambarkan “sesuatu” yang jauh berbeda dengan, misalnya ciuman bibir. Menurut Stainberg, ciuman bibir mengindikasikan ketertarikan seksual.

Sedangkan ciuman di kening mengungkapkan kedekatan emosional dalam hubungan romantis. Itulah mengapa ciuman kening dari orang tua atau nenek, contohnya, adalah salah satu gerakan yang menggambarkan ikatan cinta.

  1. Pasangan juga ingin mencium “jiwa” Anda

Tak hanya menjalin ikatan fisik, dalam hubungan yang sehat, sepasang kekasih juga mempunyai ikatan jiwa. Secara biologis, saat kecupan mendarat di kening terjadi stimulan dari kelenjar pineal. Simulan tersebut melepaskan reaksi kimia sehingga merasa bahagia dan kenyamanan mental.

Dengan gerakan tersebut, pasangan telah mencium segenap pikiran, cerita yang telah Anda bagi dan segala hal tentang Anda. Jadi, enggak hanya terikat secara fisik saja tetapi juga jiwa.

  1. Lebih dari fisik

Menurut Stainberg, kecupan kening mengindikasikan Anda bukan objek seksual bagi pasangan Anda. Ciuman kening jauh dari kesan seksual. Ini adalah cara pasangan untuk menghormati, menghargai, dan bersyukur telah memiliki Anda.

  1. Ingin merasakan limpahan cinta

Jika pasangan mencium kening, artinya pasangan ingin mendapatkan perilaku baik dari Anda, ungkap Stainberg. Pada intinya, pasangan ingin merasakan cinta dari Anda. Ia juga punya harapan besar bahwa rajutan cinta bisa menghangatkan hubungan.

  1. Penyeimbang dari kecupan lainnya

Mencium bagian kening merupakan penyeimbang dari kecupan lainnya, termasuk kecupan penuh hasrat. Negatifnya, jika mencium kening lebih sering dibanding ciuman lain, bisa jadi tanda bahwa pasangan menghindar membangun intimacy dengan Anda.

Berdasarkan rekomendasi Stainberg, untuk meyakinkan alasan pasangan lebih sering mencium kening dibutuhkan aksi romatis lainnya. Ketika intensitasnya seimbang dengan physically touch lainnya, keintiman emosional, dan kesehatan hubungan, maka selamat berbahagia berdua selamanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Makna Kecupan di Kening dari Pasangan, Pertama: Jauh dari Kesan Seksual.

Selain arti cium di kening, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!