Mengenal Arti Bahasa Tubuh Saat Bercinta, Apakah Dia Menikmatinya?
Ilustrasi bahasa tubuh pasangan tanda menikmati sesi bercinta (Freepik/Pressfoto)

Bagikan:

ACEH – Puncak dari bercinta adalah kepuasan atau kenikmatan. Tapi, tahukah Anda apakah pasangan menikmati dan puas dengan hubungan badan yang kalian lakukan? Anda bisa mengetahui hal tersebut dengan memahami arti bahasa tubuh saat bercinta pasangan.

Denise Knowles, konselor dan terapis seks, mengatakan bahwa satu-satunya cara terbaik untuk tahu apakah pasangan menikmati seks atau tidak adalah dengan bertanya. Namun, ada hal lain yang bisa Anda baca, yaitu gerak gerik pasangan saat bercumbu.

Arti Bahasa Tubuh Saat Bercinta dengan Pasangan

  1. Mendekatkan tubuh

Denise mengatakan, saat pasangan memiringkan atau memajukan tubuhnya agar lebih dekat dengan Anda, sesungguhnya ia ingin berkata “beri saya lebih banyak, saya menikmatinya”. Denise juga mengingatkan bahwa eksplorasi posisi dan memberi respons dengan cara baru akan lebih menyenangkan pasangan.

  1. Ekspresi wajah

Denise mengatakan, orang-orang membuat berbagai macam ekspresi wajah saat merasakan banyak kesenangan. Beberapa orang akan meringis terlihat seperti kesakitan, tetapi mungkin berbeda-beda pada setiap orang.

Jika Anda benar-benar mengenali pasangan maka Anda akan tahu ekspresi wajahnya yang unik menjadi tanda bahwa ia memang menikmati seks yang kalian lakukan.

  1. Pasangan menggoda

Bahasa tuuh tak hanya terlihat saat Anda bersanggama dengan pasangan. “Jika pasangangan menggoda Anda, menyentuh Anda, dan mencium Anda saat tidak berhubungan seks, ini tandanya mereka senang dengan kehidupan seks Anda,” terang Denise, dikutip VOI dari Cosmopolitan UK.

Kesenangan di kamar memengaruhi perasaan seseorang, termasuk pasangan Anda jadi lebih sensitif pada Anda di luar kamar. Ini jadi tanda bahwa ia juga senang dengan berhubungan dengan Anda secara keseluruhan.

  1. Intonasi suara berubah

Setiap orang mengeluarkan suara yang berbeda ketika bercinta. Jelas Denise, beberapa orang akan mendesah, cekikikan, mendengus, atau berteriak. Namun ada juga yang hening dan diam tanpa mengeluarkan suara.

Denise menjelaskan lebih detail, diam tidak selalu merupakan tanda buruk. Artinya, Anda perlu benar-benar berkomunikasi dengan pasangan untuk mengetahui bahwa ia menikmatinya.

Komunikasi sangat penting apalagi dalam urusan bercinta. Pesan Denise, jangan pernah melakukan sesuatu yang tidak nyaman secara seksual. Persetujuan dari pasangan sangat penting, bahkan ketika pasangan tampak ragu, Anda harus menanyakannya lagi agar jelas.

  1. Menjalin kontak mata

Kontak mata saat bercinta dapat dianggap sebagai pertanda baik. Ini pertanda bahwa Anda dan pasangan saling mempercayai dan menikmati pengalaman tersebut. Meskipun tidak selalu bisa kontak mata, misalnya pada posisi tertentu yang tidak memungkinkan untuk kontak mata. Jika pasangan kurang percaya diri, ia mungkin kesulitan menatap mata Anda tetapi tidak berarti ia tidak menikmatinya, tambah Denise.

Orgasme bukan satu-satunya ukuran menyenangkan atau tidaknya bercinta. Kata Denise, kepuasan seorang pria bisa ditandai dengan ejakulasi tetapi bisa juga dry orgasm. Ini juga terjadi pada perempuan bahwa orgasme bukan satu-satunya ukuran namun perlu diusahakan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kenali Bahasa Tubuhnya, Ini 5 Tanda Pasangan Menikmati Sesi Bercinta.

Selain arti bahasa tubuh saat bercinta, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.