PT Liga Indonesia Baru Bentuk Satgas COVID-19 Pengawas Protokol Kesehatan
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno. (dok. Antara)

Bagikan:

ACEH - Untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat selama pertandingan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) membentuk Satuan Tugas COVID-19. Mereka akan bertugas di setiap stadion  untuk menerapkan prokotol kesehatan (prokes) selama liga berlangsung.

"Satgas COVID-19 di setiap venue bertugas mengawasi secara langsung penerapan protokol kesehatan di lapangan. Mereka juga akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 yang berada di pusat," kata Direktur Operasional LIB yang juga Ketua Satgas COVID-19 Liga 1 dan 2 Sudjarno dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Liga Indonesia Digelar Tanpa Penonton di Stadion

LIB berharap prokes dapat berjalan secara ketat dan disiplin tanpa pandang bulu. LIB pun kembali menegaskan bahwa jika Liga 1 dan 2 digelar, tidak boleh ada penonton yang hadir di stadion. Masyarakat diminta untuk menyaksikan laga sepak bola dari rumah dan tidak membuat kerumunan.

"Dukungan dan komitmen publik akan sangat menentukan. Jika semua patuh dan taat pada penerapan prokes secara ketat dan disiplin, kompetisi bisa bergulir seperti yang kita harapkan bersama," kata Sudjarno.

Pada akhir Juni 2021, PSSI dan LIB memutuskan bahwa Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022, yang rencananya dimulai 9 Juli, ditunda sesuai dengan instruksi dari Satgas Penanganan COVID-19 BNPB.

Keputusan diambil karena kasus COVID-19 meningkat secara signifikan di Indonesia, terutama di Pulau Jawa dan Bali. Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 rencananya bergulir pertengahan Agustus. Sementara Liga 2 dijadwalkan berlangsung mulai September.

Artikel ini telah tayang dengan judul LIB Bentuk Satgas COVID-19 untuk Pastikan Prokes Ketat selama Pertandingan Liga.

Selain satgas COVID-19 untuk Liga Indonesia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!