Sempat Disingkirkan, Muller dan Hummels Kembali Tampil Bersama Timnas Jerman
Mats Hummels dan Thomas Muller (Twitter/@esmuellert_)

Bagikan:

ACEH – Thomas Muller dan Mats Hummels kembali merumput bersama timnas Jerman. Penampilan terakhir mereka bersama Der Panzer adalah tahun 2018 dalam ajang Piala Dunia.

Penampilan perdana mereka kali ini dilakukan dalam laga uji coba kontra Denmark yang berakhir dengan angka 1-1, pada Kamis, 3 Juni dini hari WIB. Keduanya bermain sejak awal pertandingan.  

Dalam beberapa waktu lalu, Muller, Hummels, dan Jerome Boateng diasingkan Joachim Low karena sang pelatih ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda.

Laga Jerman Melawan Denmark

Dalam laga pagi tadi, sebuah upaya Florian Neuhaus sempat mengetes kiper Kasper Schmeichel pada awal laga dan sang kiper kemudian menepis sundulan Mueller pada menit ke-13.

Leroy Sane seharusnya bisa menciptakan gol pada menit ke-27 ketika ia sudah tak terkawal di depan gawang Denmark, tetapi tendangannya malah melebar dari gawang.

Denmark kembali selamat dari serangan Jerman ketika Joshua Kimmich mengirimkan umpan rendah menyilang, tetapi ketiga rekannya tak ada yang bisa mencapai bola.

Serge Gnabry bahkan lebih nyaris lagi menciptakan gol ketika tendangan melengkungnya membentur tiang gawang sebelum jeda. Tapi tiga menit setelah babak kedua mulai Neuhaus membawa Jerman memimpin 1-0.

Barisan belakang tim sepak bola Jerman sepenuhnya tak terjamah Denmark sampai pada menit ke-71 ketika akhirnya mereka jebol juga manakala Christian Eriksen mengirimkan umpan yang diteruskan oleh Yussuf Poulsen untuk menaklukkan penjaga gawang Manuel Neuer dan ini adalah satu-satunya peluang yang diciptakan Denmark.

Pemain Jerman Matthias Ginter juga kembali nyaris menciptakan gol namun bola membentur tiang gawang enam menit kemudian. Jerman tak bisa lagi menciptakan gol meskipun mengganti sejumlah pemainnya.

Jerman yang akan ditantang Latvia dalam pemanasan terakhirnya 7 Juni nanti, menghadapi juara dunia Prancis dalam laga pembuka Euro 2020 mereka pada 15 Juni dan juga juara bertahan Portugal dan Hungaria dalam Grup F.

Denmark menghadapi Bosnia pada 6 Juni dalam laga pemanasan menjelang Euro dan mengawali Euro dengan melawan Finlandia pada 12 Juni dan kemudian Belgia serta Rusia dalam Grup B yang semuanya berlangsung di Copenhagen, demikian laporan Antara seturut Reuters.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Kembalinya Muller dan Hummels dalam Laga Jerman Vs Denmark. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait