DPD RI: Aceh Jaya Punya Alam yang Lebih Bagus dari Sabang
Abdullah Puteh pada kunjungan kerja Anggota Komite II DPD RI di Aceh Jaya (Antara)

Bagikan:

ACEH - Menurut Abdullah Puteh, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Aceh Jaya saat ini lebih maju dibandingkan saat ia mengunjungi daerah tersebut pada 2020, yaitu ketika ia menjadi Gubernur Aceh. Ia mengatkan hal tersebut ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Jaya.

Kunjungan kerja anggota Komite II DPD RI dilakukan terkait pembukaan kegiatan padat karya Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

SDA Aceh Jaya lebih bagus dari Sabang

Acara digelar di pelabuhan kelas III Calang, Aceh Jaya. Sejumlah petinggi hadir dalam acara tersebut, antara lain Bupati Aceh Jaya yang diwakili asisten III, Dandim 0114 Aceh Jaya, serta beberapa kepala UPP dari Aceh Jaya sampai Singkil.

Di depan para tamu undangan, Abdullah mengaku kagum dengan keadaan Aceh Jaya saat ini—yang sudah lebih maju. Ia juga menilai, Aceh Jaya punya banyak sumber daya alam (SDA) yang luar biasa, bahkan bisa mengalahkan kota wisata Sabang.

"Aceh Jaya lebih bagus dari Sabang," ungkap Abdullah dalam rilisnya, Selasa, 20 April.

Menurutnya, hanya saja saat ini Aceh Jaya masih dalam keadaan yang belum dimaksimalkan kemampuan dan keindahannya.

"Cuma itu, potensi Aceh Jaya masih belum dioptimalkan, maka itu kita coba bersama untuk membuat Aceh Jaya ini lebih maju," terangnya.

Selain berita dari Aceh Jaya, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!