ACT Produksi dan Bagikan Air Minum Kemasan Gratis
Ilustrasi air minuman kemasan (unsplash)

Bagikan:

Melalui Global Wakaf, Aksi Cepat Tanggap (ACT) memproduksi air minum kemasan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis.

Menurut Hidayatullah, staf Program ACT Lhokseumawe, tim Global Wakaf ACT telah memproduksi serta membagikan air minum tersebut sejak Sabtu, 17 April.

"Air minum kemasan ini juga kami bagikan secara gratis kepada jemaah masjid, pesantren, dan bahkan instansi pemerintah," terang Hidayatullah di Lhokseumawe, Minggu, 18 April.

Produksi air minum kemasan gratis akan terus meningkat

Ia menjelaskan, dalam memproduksi air minum kemasan tersebut, mereka menjalin kerja sama dengan PT Aini Sejahtera. Ini merupakan perusahaan air minum yang berlokasi di Bhatupat Barat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.

"Semoga air minum wakaf ini menjadi solusi dan syiar untuk umat dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dan keberkahan di tengah bulan suci Ramadan," ungkap Hidayatullah.

Hidayatullah mengatakan bahwa air merupakan kebutuhan utama yang harus terpenuhi dan tidak bisa tergantikan. Ia berharap, air minum yang mereka produksi bisa terdistribusikan dengan merata.

"Untuk tahap pertama diproduksi sekitar 1.000 botol air minum kemasan dan akan terus bertambah setiap harinya. Tentu ini semua berkat dukungan dari para dermawan," lanjutnya.

Direktur PT Aini Sejahtera, Rusli Abdullah, mengatakan bahwa pihaknya bersama ACT memiliki kesamaan visi untuk tujuan sosial. Hal tersebut menjadi alasan dari penggunaan pabriknya sebagai tempat produksi air minum wakaf.

Perusahaan dipimpinnya, kata Rusli Abdullah, juga bergerak dalam kegiatan sosial di Aceh. Seperti bencana, menyalurkan kebutuhan air ke daerah bencana.

"Kami berharap dengan adanya air minum wakaf ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, khususnya keluarga prasejahtera," kata Rusli Abdullah.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!