Bupati Aceh Tengah Jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua
2 Bupati Shabela Abubakar menjalani suntik vaksin tahap dua di RSUD Datu Beru Takengon (Antara)

Bagikan:

Pada Senin, 15 Maret, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua di RSUD Datu Beru Takengon.

"Hari ini saya menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua, alhamdulillah semua lancar. Dan sejauh ini saya tidak merasakan atau mengalami gejala-gejala gangguan terhadap kesehatan saya," ungkap Shabela di sela-sela penyuntikan, Senin, 15 Maret.

Ia menjalani vaksinasi COVID-19 yang kedua setelah 28 hari disuntik vaksin dosis pertama. Shabela termasuk dalam penerima vaksin dengan umur di atas 60 tahun.

Vaksin COVID-19 halal dan aman

Setelah menjalani vaksinasi sampai ke penyuntikan dosis dua, ia mengaku semakin yakin bisa meyakinkan masyarakat, terutama para lansia, bahwa vaksin COVID-19 halal dan aman.

Bupati Aceh Tengah berharap, masyarakat bisa terus mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi serta bersedia untuk divaksinasi. Ia mengatakan, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama supaya terbentuk kekebalan kelompok agar terhindar dari penularan virus dan mengakhiri pandemi COVID-19.

"Semuanya harus siap. Karena dengan divaksin kita memiliki kekebalan imun dalam mengantisipasi tertularnya virus ini," terangnya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!