Prakiraan Cuaca Aceh 23 Februari, Beberapa Daerah Berpotensi Hujan Lebat
Ilustrasi awan mendung (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), semua kabupaten/kota di Provinsi Aceh cerah atau cerah berawan pagi hari. Cuaca akan berubah saat malam hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, wilayah Aceh yang akan cerah pada pagi hari adalah Aceh Barat, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Bireun, Gayo Lues, Pidie, Pidie Jaya, dan Subulussalam. Wilayah lain diperkirakan cerah berawan.

Sebagian wilayah berpotensi hujan lebat

Pada malam hari, sebagian wilayah di Aceh akan diguyur hujan, antara lain Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, dan Subulussalam. BMKG juga merilis peringatan dini mengenai potensi hujan dengan intentisas sedang hingga lebat yang bisa disertai dengan angin kencang dan petir di Aceh Tenggara, Leuse, Pidie Jaya, dan sekitarnya.

Saat malam hari, cuaca  di sebagian wilayah akan hujan, antara lain Aceh Singkil dan Subulussalam, sedangkan Aceh Tenggara kemungkinan hujan petir.

Diperkirakan, suhu udara di Aceh kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius. Kelembapannya diperkirakan sekitar 65 hingga 95 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!