Info BMKG: Cuaca Aceh Akan Berawan dan Cerah Berawan Hari Ini
Langit berawan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Aceh hari ini diperkirakan mengalami cuaca berawan dan cerah berawan. Namun ada pula yang akan diguyur hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hampir tak ada daerah di Aceh yang diguyur hujan. Rata-rata mengalami cuara berawan dan cerah berawan. Daerah yang diperkirakan mengalami hujan adalah Aceh Jaya dan Subulussalam, itu pun dengan intensitas ringan.

Prakiraan Cuaca BMKG, Hujan Lebat Diprediksi Terjadi pada Malam Hari

Pada siang hari, cuaca di Aceh masih didominasi oleh cerah berawan dan berawan, bahkan ada yang cerah, misalnya wilayah Pidie dan Sabang. Namun, ada pula yang berpotensi hujan petir, yaitu Aceh Tamiang.

Malam hari, curah hujan di Aceh meningkat. Beberapa daerah yang diperkirakan mengalami hujan, dengan intensitas lebat, adalah Bener Meriah, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Aceh Tamiang. Sementara, dua darah diperkirakan mengalami hujan petir, yaitu Subulussalam dan Aceh Tenggara.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 sampai 100 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!