Harapan Gubernur Aceh terhadap Bank Syariah Indonesia
Gubernur Aceh (Antara)

Bagikan:

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengapresiasi penggabungan tiga bank syariah, yaitu BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Ia berharap layanan perbankan tersebut di Aceh mampu mereduksi perilaku oknum rentenir.

“Kami berharap dengan semakin menyebarnya layanan perbankan syariah ke seantero pelosok Aceh, akan dapat mempersempit ruang gerak rentenir,” ungkap Nova saat menerima kunjungan manajemen PT BSI di Banda Aceh, dikutip dari Antara, Senin 1 Februari.

Menurutnya, BSI bisa beroperasi beriringan dengan bank syariah milik Pemerintah Aceh yang sebelumnya sudah ada, yakni Bank Aceh Syariah.

Ia juga berharap, para karyawan di tiga bank syariah yang digabungkan tak dirumahkan, melainkan tetap bisa melanjutkan pekerjaan mereka.

"Mudah-mudahan tidak ada pemutusan hubungan kerja untuk putra putri Aceh yang sebelumnya telah bekerja di sana," harap Gubernur Aceh.

Menurut Pimpinan BSI wilayah Aceh, Nana Hendriana, PT BSI akan resmi beroperasi setelah sebelumnya melangsungkan mega merger dengan 3 bank syariah BUMN, yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!