Pengacara Keluarga Brigadir J Sebut Salah Satu Motif Pembunuhan Adalah Rahasia Ferdy Sambo Soal "si Cantik"
Kuasa hukum keluarga Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak/DOK FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

ACEH - Tim kuasa hukum keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mengatakan bahwa motif utama pembunuhan berencana terhadap Brigadir J adalah bocornya rahasia Ferdy Sambo. Salah rahasia itu mengenai keberadaan "si cantik".

"Iya sudah dibocorkan lah, diduga sudah dibocorkan tentang keberadaan 'si cantik' itu," terang pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, Senin, 15 Agustus, dikutip VOI.

"Si Cantik" dalam Rumah Tangga Ferdy Sambo

Dia menjelaskan, rahasia soal "si cantik" bocor akibat tindakan Brigadir J yang menyampaikan hal tersebut kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Masalah tersebut menyebabkan pertengkaran antara Ferdy Sambo dan istrinya.

"Kan berkelahi lah ini suami istri nih, kenapa ini ada 'si cantik' ini kan gitu," kata Kamaruddin.

Meskipun demikian, dia tidak mengungkap sosok perempuan yang dia sebut sebagai "si cantik" itu. Kamaruddin hanya menyampaikan, cepat atau lambat diyakini bahwa sosok perempuan itu akan terungkap.

"Biarlah polisi mengungkap itu, dia pura-pura tidak tahu aja," terang Kamaruddin.

Sebelumnya, Kamaruddin mengeklaim telah mengetahui motif di balik kasus pembunuhan berencana dengan tersangka Ferdy Sambo.

Rahasia Ferdy Sambo

Motif pembunuhan itu karena Brigadir J menyimpan rahasia Ferdy Sambo. Setidaknya ada dua rahasia, yaitu mengenai wanita dan bisnis gelap.

Dalam kasus pembunuhan Brigadir J, tim khusus (timsus) Polri menetapkan empat tersangka. Mereka antara lain, Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky (Bripka RR), dan Kuat Maruf.

Dalam kasus ini, seluruh tersangka dijerat dengan Pasal 340 subsider 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Selain itu, ada 31 personel Polri yang dinyatakan melanggar kode etik dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J. Bahkan, 11 perwira di antaranya ditempatkan di ruang khusus.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pengacara Brigadir J Sebut Rahasia 'Si Cantik’ yang Jadi Motif Pembunuhan Berencana.

Selain Ferdy Sambo, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.