Sirkuit Mandalika Tak Jadi Lokasi Tes Pramusim MotoGP 2023, Slot Diberikan kepada Sirkuit Portimao
Sirkuit Mandalika, tak lagi menggelar tes pramusim MotoGP. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

ACEH - Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan tak akan menjadi lokasi sesi tes pramusim MotoGP 2023. Slot tersebut dialihkan ke Sirkuit Portimao, Portugal.

Pengganti Sirkuit Mandalika

Pada MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika mendapat kesempatan untuk menggelar tes pramusim, yaitu pada Februari 2022. Gelaran tersebut dilakukan satu bulan sebelum Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP.

BACA JUGA:


Dalam rilis resmi yang dikeluarkan MotoGP, Sirkuit Algarve, Portimao akan menggelar tes pramusim pada 11--12 Maret. Selain itu, Sirkuit Sepang yang dimiliki oleh Malaysia juga akan menjadi venue tes pramusim MotoGP 2023.

Sepang juga akan menjadi arena Shakedown Test yang khusus diikuti oleh test rider pabrikan MotoGP dan para pebalap rookie pada 5--7 Februari. 

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2023

Tes pramusim untuk kelas Moto2 dan Moto3 juga akan mengambil tempat di Portimao. Pemilihan Portimao sejalan dengan kalender musim 2023 yang akan dibuka di sirkuit Portugal itu pada 24--26 Maret. Mereka menggantikan Qatar yang masih melakukan renovasi terhadap Sirkuit Losail.

Berikut ini jadwal sementara tes pramusim MotoGP 2023:

Shakedown: 5-7 Februari

Tes Sepang: 10-12 Februari

Tes Portimao: 11-12 Maret

Tes Moto2 dan Moto3 di Portimao: 17-19 Maret

Artikel ini telah tayang dengan judul Sirkuit Mandalika Tak Lagi Gelar Tes Pramusim MotoGP, Slot Diberikan kepada Sirkuit Portimao.

Selain kabar Sirkuit Mandalika, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait