Badai di Aceh Barat Merusak 2 Rumah Warga
Foto via Antara

Bagikan:

ACEH - Badai terjadi di Aceh Barat beberapa waktu lalu. Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, dua unit rumah warga serta satu pagar rumah milik warga Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat mengalami kerusakan.

"Tidak ada masyarakat yang menjadi korban dalam bencana alam ini," terang Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Aceh Barat, Mashuri, di Meulaboh, Rabu 3 Agustus, dikutip VOI dari Antara.

Korban Badai di Aceh Barat

Rumah yang mengalami kerusakan tersebut adalah milik Masuri (55 tahun) dan Teungku Fadhlon (66 tahun). Masuri mengalami kerugian berupa terngkatnya atap rumah dengan nilai kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta lebih. Sementara, rumah milik Teungku Fadhlon mengalami kerusakan pada bagian atap di dapur rumah akibat tertimpa bangunan rumah milik tetangganya.

Selain itu, pagar rumah Saifullah (65 tahun) mengalami kerusakan akibat angin kencang dengan kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Mashuri menjelaskan kerusakan bangunan yang menimpa tiga kepala keluarga di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat tersebut terjadi saat kawasan tersebut dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Hingga Rabu malam para korban masih tinggal di rumah masing-masing meski rumah mengalami kerusakan.

“Kejadian ini juga sudah kita laporkan kepada pihak terkait, dengan harapan segera mendapatkan bantuan dan penanganan lebih lanjut,” kata Mashuri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Aceh Barat Diterjang Badai, Atap Rumah Warga Sampai Terangkat, Seperti ini Penampakannya.

Selain badai di Aceh Barat, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.