Durasi Ciuman untuk Meningkatkan Keintiman dengan Pasangan
Ilustrasi durasi ciuman untuk meningkatkan keintiman (Unsplash/Sharon McCutcheon)

Bagikan:

ACEH - Beberapa penelitian menunjukkan bahwa berciuman dengan pasangan bisa memberikan manfaat, seperti mengurangi stres, meningkatkan kesehatan fisik, dan meningkatkan keintiman. Berapa lamakah durasi ciuman yang dibutuhkan untuk bisa meningkatkan keintiman dengan pasangan?

Dikutip VOI dari Psychology Today, berdasarkan penelitian yang dilakukan John Gottman, diketahui bahywa enam detik menjadi durasi ciuman yang benar-benar bisa membuat koneksi dengan pasangan. Berdasarkan studinya, dia merekomendasikan melakukan satu ciuman selama 6 detik setiap hari. John menyebut ciuman 6 detik sebagai "ciuman yang memiliki potensi".

Durasi Ciuman terhadap Keharmonisan Hubungan

Konselor pasangan, Kari Rusnak, menjelaskan bahwa setiap pasangan perlu benar-benar terhubung agar bisa lebih mudah dalam melalui konflik dan masa-masa sulit. Koneksi bisa membantu seseorang melihat pasangan secara positif dan fokus terhadap hal-hal yang patut dihargai daripada hal-hal yang mengganggu.

Saat koneksi telah terjalin dengan benar-benar kuat, Anda berada dalam penimpaan sentimen positif. Ini merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan pasangan yang melihat perspektif positif dalam hubungan mereka karena hubungan mereka yang kuat.

Berciuman selama enam detik rupanya bermanfaat pada banyak aspek. Selain merasa lebih dekat secara fisik dan membandung koneksi, ciuman juga mengarah pada keintiman, memprioritaskan hubungan, dan cara untuk bersenang-senang. Rusnak memberikan saran, cobalah mengatur waktu ciuman selama 6 detik Anda untuk merasakan durasinya.

Rusnak juga memberikan saran tentang kapan waktu yang tepat dalam berciuman selama enam detik. Waktu paling tepat ialah saat berpisah untuk beraktivitas masing-masing dan saat berkumpul kembali di penghujung hari. Luangkan juga waktu untuk bercerita dan bercengkerama setelah ciuman. Dan lagi, jadikan ciuman sebagai kebiasaan sehari-hari untuk meningkatkan koneksi.