Ragam Tips Contouring Makeup dan Kegunaannya
Ilustrasi trik contouring makeup untuk membuat wajah lebih tirus dan tulang pipi terlihat tegas (iStockphoto)

Bagikan:

ACEH - Contouring makeup merespons garis tulang pipi, rahang, dagu, dan hidung sehingga tampak lebih menonjol. Dengan trik ini, penampilan para perempuan bisa menjadi lebih stand-out. Ada banyak tips contouring makeup yang bisa dilakukan untuk membuat wajah tampak lebih indah.

Dalam keseharian, trik merias ini bertujuan untuk memberi Anda tampilan yang lebih tegas. Contouring makeup bisa dilakukan menggunakan tiga jenis produk makeup, yaitu produk kontur, alas bedak, dan concealer.

Contouring bisa dilakukan dengan mengaplikasikan stabile dan alas bedak. Sementara, eyeshadow berwarna kelabu tua bisa menjadi pelengkap agar trik makeup ini menjadi lebih halus. Makeup yang membentuk kontur pada tulang skeleton wajah bermanfaat untuk memanipulasi cahaya dan menambah kedalaman pada wajah.

Dikutip VOI dari Cosmopolitan, penata rias, Mally Roncal, mengatakan bahwa kunci keberhasilan dari contouring makeup adalah menggunakan produk yang sedikit lebih gelap dari warna kulit sehingga konturnya tampak lebih natural. Untuk mengaplikasikan contouring, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan.

Tips Contouring Makeup dan Kegunaannya

1. Buat tulang pipi lebih menonjol

Siapkan highlighter krim atau bedak sesuai warna kulit Anda. Aplikasikan tepat di atas tulang pipi dengan ujung jari. Buat garis dari pangkal pipi ke arah luar, tepat di bawah sudut mata bagian luar. Kemudian blend penempatan highlighter dan partikel cahaya yang dikandungnya. Ini langsung akan membuat terlihat menonjol.

2. Menajamkan rahang

Untuk membuat rahang lebih tajam, bisa memakai shimmer agar terlihat glowing. Caranya, mulai dari belakang telinga dan padukan formulanya dengan sikat kontur di sepanjang rahang hingga ujung dagu. Ulangi blending pada sisi yang berlawanan. Pastikan juga membaurkan di bawah dagu dan leher untuk menghindari garis demarkasi.

3. Membuat hidung lebih ramping

Perlu Anda perhatikan, bahwa membuat kontur pada hidung jangan sampai terlalu tebal. Alasannya, karena hidung berada di garis terdepan wajah Anda. Jadi, pakai pensil alis dan aplikasikan di kedua sisi tengah hidung. Untuk menciptakan ilusi hidung lebih ramping, ambil alas bedak satu tingkat lebih gelap dari kulit Anda. Kemudian baurkan hingga ujung hidung secara merata.

4. Membuat tampilan wajah lebih ramping

Trik kecantikan ini juga bisa membantu Anda saat Anda kurang tidur. Ketika bangun tidur wajah terlihat lebih bengkak, gunakan alas bedak satu atau dua warna lebih gelap dari warna kulit Anda yang membantu ‘melangsingkan’ wajah. Tekniknya, bisa dimulai dengan gestur mimik wajah menghisap pipi atau membuat wajah ikan. Dengan cara ini, akan terlihat cekungan pipi secara menonjol.

Selanjutnya, ambil alas bedak dan aplikasikan menggunakan kuas kontur tepat di pipi yang berkerut atau pada cekungan pipi Anda. Buat bayangan dengan blending sempurna sehingga terlihat tulang pipi lebih tegas.

5. Contouring untuk membuat tulang selangka lebih menonjol

Memakai atasan atau gaun yang seksi, tulang klavikula yang menonjol membuat penampilan semakin menarik. Caranya, ambil bedak shimmer highlighter dan aplikasikan tepat di bagian atas tulang selangka bahu Anda. Baurkan dengan eyeshadow berwarna sampanye dan selangka akan terlihat lebih menonjol.

Itulah kelima cara dalam mengaplikasikan trik makeup contouring. Satu hal lagi yang membuat seseorang tampil menawan, rasa percaya diri yang juga penting dalam meningkatkan penampilan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Coba Trik Contouring Makeup? Ketahui Cara dan Keunggulannya.

Selain tips contouring makeup, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.