Berita Aceh Terkini: Kapal Layar Terombang-ambil di Perairan Aceh Jaya karena Mesin Rusak
Kapal Layar SY Red Moon berbendera Australia saat berada di perairan Sabang/Foto: Antara

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu tiga warga negara asing (WNA) terombang-ambing di perairan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya karena mesin kapal layar yang mereka naiki mengalami kerusakan mesin. 

Menurut Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono, melalui Ipda Wahyudi selaku Kapolsek Sampoiniet, kapal layar itu bernama SY Red Moon berbendera Australia.

"WNA tersebut ada tiga orang. Kapal mereka rusak. Kami belum bisa ke lokasi karena jarak yang jauh. Tim SAR dari Meulaboh sudah menuju ke sana melalui Lhok Kruet," terang Ipda Wahyudi di Aceh Jaya, Rabu 27 April, dikutip VOI dari Antara.

Kapal Layar Asing di Aceh Jaya Menuju Sabang

Informasi yang lain, tim gabungan SAR, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), serta Stasiun Radio Pantai (SROP) Distrik Navigasi Sabang mencari kapal layar beserta tiga warga negara asing tersebut.

Kalau dilihat dari peta, kata Ipda Wahyudi, kapal tersebut berada di wilayah Pulau Raya Lhok Kruet, Kabupaten Aceh Jaya. Informasinya, kapal yang membawa tiga WNA tersebut dari Sabang.

"Dari tiga WNA tersebut, dua di antaranya wanita dan seorang laki-laki. Mereka masih bertahan di laut. Untuk menarik kapal mereka tidak mungkin, karena ukurannya besar. Apalagi, kapal nelayan di sini kecil-kecil," kata Ipda Wahyudi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kapal Rusak, Tiga WNA Terombang-ambing di Perairan Aceh Jaya.

Selain kapal di perairan Aceh Jaya, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh