Berita Aceh Terkini: Kasus COVID-19 Banda Aceh Membaik, Tak Ada Penambahan Kasus
Ilustrasi - Nakes sedang beristirahat. (ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Satgas COVID-19 Banda Aceh menyampaikan bahwa kasus COVID-19 di Banda Aceh semakin baik dalam sepekan terakhir. Tak terjadi penambahan kasus positif di ibu kota provinsi Aceh itu. 

"Alhamdulillah, dalam satu pekan terakhir Banda Aceh tanpa penambahan kasus COVID-19," terang Wakil Sekretaris Satgas COVID-19 Banda Aceh, Rizal Abdillah, di Banda Aceh, Senin, 25 April, dikutip VOI dari Antara.  

Data Terbaru Kasus COVID-19 di Banda Aceh

Data terakhir Dinas Kesehatan Banda Aceh menunjukkan, kasus COVID-19 di Aceh per Senin, 25 April, tidak ada penambahan. Perkembangan data terakhir adalah satu orang dinyatakan sembuh dan tidak ada pasien meninggal.  

"Bahkan, pasien kita yang masih dalam perawatan saja hanya tersisa dua orang, dan keduanya isolasi mandiri," terang Rizal.  

Secara kumulatif, terang Rizal, kasus COVID-19 di Banda Aceh adalah 9.626 orang sejak COVID-19 melanda. Dari total tersebut, sebanyak 9.284 orang dinyatakan sembuh, 341 meninggal dunia, dan dua orang masih isoman.  

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bersyukur dengan perkembangan baik kasus COVID-19 di Banda Aceh kali ini. Namun, dia tetap meminta warga terus disiplin protokol kesehatan.  

"Alhamdulillah, ini berkat ikhtiar dan doa kita semua. Kita rawat bersama dan tetap jaga protokol kesehatan setiap saat," kata Aminullah Usman.  

Vaksinasi COVID-19 untuk Menekan Sebaran Penyakit

Dia menuturkan hasil ini menunjukkan upaya yang dilakukan selama ini berjalan baik, serta tingginya realisasi vaksinasi bagi warga kota sehingga Banda Aceh kini aman terkendali.  

"Vaksinasi itu sangat perlu untuk penunjang daya tahan tubuh dari virus corona. Ikut vaksin sama dengan menyelamatkan orang di sekitar kita, minimal dua kali vaksin dulu," ujarnya.  

Untuk diketahui, Banda Aceh telah mencapai vaksinasi dosis pertama sebesar 122,9 persen, dosis kedua 89,7 persen dari target 190.289 orang. Lalu, Banda Aceh menjadi daerah pertama dengan tingkat vaksinasi tertinggi di Aceh.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kabar Baik dari Banda Aceh, Sudah Sepekan Nihil Kasus COVID-19.

Selain kasus COVID-19, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.