Berita Aceh Terkini: Warga Banda Aceh Dirawat Akibat COVID-19 Terus Berkurang
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

ACEH - Kasus COVID-19 di Banda Aceh membaik. Warga Banda Aceh yang masih menjalani perawatan akibat paparan COVID-19 adalah 35 orang.

"Iya alhamdulillah membaik, kasus menunjukkan penurunan, bahkan masyarakat yang dalam perawatan juga terus berkurang," terang Wakil Sekretaris Satgas COVID-19 Banda Aceh, Rizal Abdillah, Selasa, 5 April, dikutip VOI dari Antara.

Kasus COVID-19 di Banda Aceh

Rizal menjelaskan, data Dinas Kesehatan Banda Aceh menunjukkan bahwa kasus di Banda Aceh pada Selasa lalu tidak bertambah banyak, yaitu hanya tiga orang. Pasien sembuh tercatat tiga orang, sedangkan pasien meninggal tidak ada.

Dalam sepekan terakhir, terang Rizal, jumlah pasien sembuh semakin banyak. Warga dalam perawatan baik yang isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit juga mengalami hal serupa.

"Saat ini hanya 33 pasien lagi menjalani isolasi mandiri, sedangkan yang dirawat intensif di rumah sakit hanya tersisa dua orang," ujarnya.

Rizal mengungkapkan, secara kumulatif, kasus di Banda Aceh mencapai 9.613 orang. Dari total tersebut, sebanyak 9.239 orang dinyatakan sembuh, 339 meninggal dunia, dan 35 masih dalam perawatan.

Banda Aceh PPKM Level 2

Untuk diketahui, kasus COVID-19 Banda Aceh kembali meningkat sejak awal Februari 2022, menyikapi kondisi tersebut pemerintah sempat memberlakukan PPKM level 3 sebagai langkah penanganan, kini sudah kembali ke level 2.

Rizal menyampaikan, selama Ramadan ini, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan pengawasan prokes pada acara yang telah dikeluarkan rekomendasi izin seperti rapat, seminar dan lainnya.

"Kita juga melaksanakan penyemprotan desinfektan pada kantor publik dan mengakomodir permintaan penyemprotan dari warga masyarakat yang membutuhkan," kata Rizal Abdillah.