Jerinx Minta Dokter Tirta Tanggung Jawab Terkait Kasusnya dengan Adam Deni
Jerinx (Alit/VOI)

Bagikan:

Aceh - Beberapa waktu lalu Dokter Tirta sempat menolak ikut terlibat dalam kasus ancaman melalui media elektronik yang dilakukan oleh I Gede Aris Astina alias Jerinx kepada Adam Deni. Ia kecewa karena namanya dibawa dalam kasus tersebut.

Di sisi lain, Jerinx menganggap Dokter Tirta harus terlibat sebab dia turut memviralkan foto Adam Deni yang dinilai menghina Presiden Jokowi. Usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu, 2 Februari siang, Jerinx memberikan peringatan kepada Dokter Tirta agar tidak lari dari tanggung jawab.

"Saya kasih peringatan, jika Tirta tidak mau menjadi saksi berarti, satu dia melindungi penghina Presiden, dua dia melindungi tersangka yang sedang ditahan, jadi Tirta jangan cuma koar-koar di belakang, jadi saksi, gentle men gitu loh, jangan lari dari tanggung jawab," kata Jerinx, dikutip VOI.

Jerinx Minta Tirta Jadi Saksi

Menurut Jerinx, penolakan Tirta untuk terlibat dalam kasusnya dengan Adam Deni merupakan tindakan penakut. Oleh sebab itu, kuasa hukum Jerinx akan mengirimkan surat kepada Tirta untuk ikut menjadi saksi ahli.

"Akan dipanggil, kan yang memviralkan foto Adam Deni yang menghina Pak Jokowi adalah Tirta tahun 2020. Tanggung jawab dong dia yang memviralkan terus seenaknya cuci tangan itu tindakan yang sangat tidak kesatria. Kan dia paling keras, koar-koar ngomong, datang ke sini buktiin dong jadi saksi," tegasnya.

"Minggu depan kita ajukan suratnya " tambah Sugeng Teguh Santoso selaku kuasa hukum Jerinx.

Kedepannya, Jerinx masih harus melanjutkan sidangnya di PN Jakarta Pusat pada Senin, 7 Februari, dengan agenda keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum. Setelah mengalami penundaan karena para saksi berhalangan hadir.