Selama 11 Hari Berturut Kasus COVID-19 di Banda Aceh Nihil
Ilustrasi - Tim Satgas COVID-19 Banda Aceh sedang melakukan tes swab antigen kepada warga, di Banda Aceh (ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan bahwa selam 11 hari berturut-turut hingga Kamis lalu tidak ada kasus COVID-19 di Banda Aceh atau dengan kata lain nihil kasus baru. 
 
"Alhamdulillah, Banda Aceh terus membaik, ekonomi berangsur pulih dan kita harap semua terkendali. Ayo kita bersama kejar zona hijau,” terang Aminullah di Banda Aceh, Kamis, 13 Januari, dikutip VOI dari Antara.

Tidak Ada Lagi Kasus Meninggal Akibat COVID-19 di Banda Aceh

Selain itu, Aminullah juga mengatakan bahwa tak ada lagi pasien dalam perawatan atau meninggal dunia akibat COVID-19.
 
"Ini pertanda yang baik bagi warga Banda Aceh untuk secara perlahan bisa bangkit di tengah pandemi COVID-19 ini," ujarnya.
 
Hingga Kamis lalu, secara kumulatif COVID-19 dari Maret 2020 hingga saat ini mencapai 12.056 kasus, rinciannya adalah 11.711 pasien sembuh, 345 orang meninggal dunia, dan sudah tidak ada lagi pasien dalam perawatan.
 
Selain itu, lanjut Aminullah, Banda Aceh merupakan daerah yang tertinggi dalam realisasi vaksinasi COVID-19 di Provinsi Aceh. Capaian Banda Aceh bahkan telah melampaui target vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, yakni di atas 70 persen.
 
"Dalam semua kategori, totalnya dosis pertama kita mencapai 102,68 persen dan dosis kedua 73,01 persen. Ini termasuk yang tertinggi di Aceh,” katanya.

Warga Diimbau Selalu Waspada

Dalam kesempatan ini, Aminullah berharap semua tidak boleh puas dengan hasil saat ini, dirinya tetap meminta seluruh warga selalu waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas sehari-hari.
 
“Situasi kapan saja bisa berubah. Namun, kita tetap harus ikhtiar dan berdoa semampunya agar wabah penyakit ini segera berakhir. Semua tetap waspada, dan terus disiplin prokes,” demikian Aminullah.
 
Selain kasus COVID-19 di Banda Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.